Lahan Milik PT. LINTECH DUTA PRATAMA Di Sepanjang Pesisir Camplong Disorot Aktivis

0
55

SAMPANG, RADAR-X.net – Sejumlah aktivis bakal ngeluruk Pemerintah Provinsi (Pemprov), DPRD dan Syahbandar untuk mempertanyakan terkait status lahan yang dimiliki PT. LINTECH DUTA PRATAMA di sepanjang pesisir Camplong Sampang Madura. (08/09/2021)

“Dari papan nama yang terpampang di sepanjang pantai wisata Camplong tertulis bahwa lahan tersebut sudah menjadi milik PT. LINTECH DUTA PRATAMA sejak 2016 dengan transaksi di hadapan kepala desa setempat.” Ucap Syamsuddin pembina LSM PUSKATRA INDONESIA.

Berdasarkan perda No.1 tahun 2018 tentang RZW3P pengelolaan reklamasi atas pesisir sudah resmi menjadi kewenangan pemprov Jatim dan sejak lahirnya UU NO 23 tahun 2014 kabupaten, apalagi pemerintah desa sudah tidak lagi diberi kewenangan untuk mengelola wilayah pesisir.

Ditambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan gerakan pada pihak-pihak terkait untuk mempertanyakan proses kepemilikan lahan dari PT. LINTECH DUTA PRATAMA.

Tidak hanya itu, Syamsuddin juga mengatakan bahwa karena tidak ada kejelasan, maka pihaknya akan melakukan demo besar-besaran agar pemprov Jatim segera melakukan pembatalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  LSM Suara Bangsa Kirimkan Surat Laporan Hari Ini

“Kami kedepan akan mendatangi pihak-pihak terkait untuk meminta kejelasan atas lahan yang di miliki PT. LINTECH DUTA PRATAMA,kalau perlu kami akan demo besar-besaran.” Tegas Syamsuddin (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.