Petugas P2U Lapas Parigi Berhasil Gagalkan Narkoba Jenis Sabu, “Itu Sudah Atensi Kalapas”

0
0

PARIMO, RADAR-X.net – Lembaga Pemasyarakatan kelas III Parigi terus gencar melawan peredaran narkoba dimana hal ini juga salah satu semangat kunci pemasyarakan Lapas/rutan yakni pemasyarakatan maju dalam pemberantasan Narkoba.

Upaya Penyelundupan Narkoba ke dalam Lapas kelas III Parigi Sulawesi tengah berhasil diungkap walau modus yang beragam, namun berhasil digagalkan oleh Putu Adi Yusnawan petugas P2U Lapas Parigi dan penyelundupan Narkotika jenis sabu dengan (BB) barang bukti 1 (satu) sachet berisi kristal bening diduga jenis Shabu dan 1 (satu) sachet berisi 1 butir pil berbentuk matahari berwarna hijau muda dimana hasil pemeriksaan petugas P2U barang titipan warga binaan berinisial AS. Kamis (16/7/21).

Muh Askari Utomo sebagai (Kalapas) kepala Lapas Parigi melalui awak media juga membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan bahwa barang haram jenis Shabu tersebut yang mau diselundupkan masuk ke dalam areal Lapas Parigi berhasil digagalkan petugas kami.

“Dalam menahkodai Lapas Parigi seluruh pegawai Lapas gencar melakukan pemeriksaan baik barang, makanan dan apapun itu yang masuk kedalam lapas, itu sudah menjadi antensi perintah saya dan ini saya pertegas setiap apel saya sampaikan dihadapan pegawai terutama petugas yang ada di pintu masuk P2U,” terang Askari.

Baca Juga:  Sat Rekoba Polres Bondowoso Ringkus Pengedar Pil Koplo

“Ini sudah atensi bagi seluruh pegawai lapas untuk gencar melakukan pemeriksaan baik barang makanan dan sejenisnya yang masuk ke dalam lapas,” tegas Askari.

“Kronologis kejadian kecurigaan petugas berawal Narapidana berinisial AC mengaku itu adalah barang titipan inisial AS yang dititipkan dengan meminjam nama AC namun petugas berhasil temukan barang jenis shabu itu yang disembunyikan dalam doodorant merk Rexona berupa 1(satu) sachet plastik kristal jenis Shabu dan 1 (satu) sachet berisi 1 butir pil berbentuk matahari berwarna hijau muda,” ungkap Askari

“Namun Untuk penyidikan dan pengembangan selanjutnya kasus telah dilaporkan kepada pihak Polres Parimo, barang bukti telah diserahkan kepihak penyidik Resnarkoba dan sudah diserahterimakan antara Kepala Pengamanan Lapas Parigi, Agustinus Palumpun kepada pihak Polres Parimo yang diwakili oleh Kanit Narkoba Bripka I Made Arimbawa,” pungkas Askari.

(Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.