Teknologi Lampu Air Garam, SMK PP Jalin Kerja Sama dengan PT HAFI Energi Indonesia

0
202

Aceh Tenggara, radar-x.net – SMK PP Negeri Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan PT. HAFI Energi Indonesia di Bojong Kulur, Bogor, Kamis (19/11/2020).

MoU antarkedua lembaga itu diteken oleh Kepala SMK PP Negeri Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad, SP, MP dengan Direktur PT. HAFI Energi Indonesia, Muhammad Sarwani, ST.

Kepala SMK PP Negeri Kutacane, Muhammad, SP, MP dalam rilisnya kepada radar-x.net, Senin (23/11/2020), mengatakan, MoU tersebut diteken di sela-sela kunjungan ke PT. HAFI.

Lanjutnya, dalam kunjungan ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) tersebut, SMK PP Negeri Kutacane, mempelajari inovasi teknologi tepat guna, khususnya penggunaan lampu air garam yang ramah lingkungan.

“Sangat cocok dipakai di lingkungan sekolah, laboratorium, kandang, dan asrama siswa. Selain itu, kegiatan pramuka dan untuk kegiatan pembelajaran bagi siswa, terutama mata pelajaran fisika serta kimia,” sebutnya.

Kunjungan siswa dan guru SMK PP Negeri Kutacane ke PT HAFI itu sendiri dipimpin langsung Kepala SMK Muhammad, SP, MP.

Baca Juga:  Pemkab Jember Akan Jalin MoU Dengan PT. Mitra Tani 27 Untuk Mengurangi Pengangguran

Kedatangan rombongan dalam kunjungan selama dua hari tersebut diterima langsung oleh Direktur PT. HAFI Energi Indonesia, Muhammad Sarwani, ST.

Pada kesempatan itu, Muhammad Sarwani memaparkan tentang teknologi lampu air garam yang merupakan energi listrik dari air garam dan air laut perdana di Indonesia.

“Keunggulannya tahan lama, tidak expired, tahan hujan, sumber energi air laut, garam, dan bukan proses metanical, tidak perlu charge, ramah lingkungan, ekonomis, dan tidak menimbulkan api, serta dapat diatur di air”. Jelasnya.

Menurut Direktur PT HAFI, lampu air garam ini sangat berguna saat bencana alam, nelayan, pendidikan, security, sosial, budaya, daerah terpencil, daerah rawan bencana, pertanian, peternakan, dan berburu. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.