Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Puting Beliung, Ini Pesan Kadin

0
1

BATU BARA, RADAR-X.net – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batubara kembali mengunjungi warga terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara.

Pada kesempatan itu, Kadin mengingatkan agar para korban untuk bertawakal dan berdoa semoga bencana segera berlalu.

“Kita mengingatkan kepada warga, dalam kondisi darurat seperti ini kita harus senantiasa bertawakal dan berdoa, semoga bencana segera berlalu. Kemarin kita baru dilanda bencana banjir, hari ini kita kembali dilanda bencana puting beliung. Semoga Allah SWT memberi kita ketabahan dan kesabaran, kita juga harus mawas diri dan lebih mendekatkan diri kepada sang khalik,” ungkap salah seorang pengurus Kadin Batubara, Burhan didampingi Loly Sastra, saat memberikan bantuan sembako di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Minggu (25/07/2021).

Dikatakan Burhan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batubara melalui program “Kadin Batu Bara Berbagi” sebagai perwakilan pemerintah, berkomitmen untuk selalu hadir membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, terkhusus bagi korban bencana (banjir, angin puting beliung, kebakaran serta bencana lainnya).

Baca Juga:  Pemdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Relawan" Datangi Penerima BLT-DD Yang Kondisi Tidak Bisa Melihat Di Desa Andung Sari

“Kadin berkomitmen untuk selalu hadir bersama masyarakat, bergotong royong meringankan beban korban bencana alam. Komitmen ini sejalan dengan komitmen pemerintah dan Ketua Kadin Batubara, OK Faizal Djalil,” jelas Burhan.

Burhan menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan pada hari ini menyasar sejumlah lokasi terdampak angin puting beliung, diantaranya ; Desa Benteng Jaya, Desa Durian serta Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai.

Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan di Desa Perkebunan Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai dan Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Ini merupakan hari kedua Kadin Batubara melalui program “Kadin Batubara Berbagi” menyalurkan bantuan sembako untuk korban puting beliung. Semoga dapat membantu dan meringankan beban warga,” ujar Burhan.

Salah seorang warga, Nur tak mampu membendung rasa haru kala bantuan Kadin Batu Bara menyambangi kediamannya yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

“Terima kasih Kadin, terima kasih pak Zahir, terima kasih pak Faizal atas bantuan yang diberikan. Semoga selalu diberi kesehatan,” ucap Nur. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.