Angin Puting Beliung Luluhlantakkan Rumah Warga Sei Balai dan Datuk Tanah Datar

1
24

BATU BARA, RADAR-X.net – Akibat terjangan angin puting beliung yang melanda di kecamatan Sei Balai dan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara puluhan rumah warga porak poranda, dengan kondisi atap rumah warga berterbangan pada, Jumat (23/07/2021)

Data terakhir yang masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara untuk saat ini ada 50 rumah dari 6 desa di dua Kecamatan yang terkena musibah angin punting Beliung.

Desa Perkebunan Sei Bejangkar sebanyak 20 Unit rumah, Benteng Jaya 19 Unit, Durian 4 unit, Bangun Sari 5 unit, Tanah Timbul 1 unit dan desa Sei Balai 1 unit rumah Kata Syakban Plt Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.

Syakban mengatakan, awalnya ia mendapat informasi bahwa ada korban angin puting beliung, dirinya bersama anggota langsung turun kelokasi, dan berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat, untuk mendata jumlah rumah yang menjadi korban angin puting beliung.

“Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, jumlah kerugian materil masih dalam penghitungan, diperkirakan mencapai ratusan juta lebih,” kata Syakban.

Baca Juga:  Anggota Polsek Kalibaru Meninggal Dunia Saat Tugas Jaga

Saat Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Batu Bara melakukan pengecekan dan evakuasi bahan material langsung ke lapangan bersama Dinas Perkim untuk menginventarisir dampak serta kerusakan sarana prasarana yang di akibatkan angin puting beliung.

“Untuk sementara korban angin puting beliung menumpang di rumah keluarga dan tetangga, dan malam ini juga BPBD akan mendirikan tenda pengungsi sementara,” pungkas Syakban. (Dani)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.