PT. Bank Aceh Syariah Bireuen Donor Darah Triwulan III, Kumpul 150 Kantong Darah

0
23

BIREUEN, RADAR-X.net – Donor Darah Triwulan ke III Tahun 2021, Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen berhasil kumpulkan sebanyak 150 kantong darah. Bertemakan, “Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Mereka Yang Membutuhkan”.

Kacab Junaidi Ramli, Bersedekah tidak semestinya dalam bentuk uang rupiah semata, mendonor darah juga salah satu diantara sadaqah. Selasa, 3 Agustus 2021.

Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bireuen Junaidi Ramli mengatakan, kegiatan donor darah di gelar sebagai agenda rutinitas triwulan Bank Aceh Syari’ah Bireuen. Untuk pelaksanaan dibulan Agustus merupakan tahapan triwulan ke empat pada tahun 2021 ini.

“Mengangkat Tema, Setetes Darah Anda Akan Menyelamatkan Mereka Yang Membutuhkan. Aksi donor darah dilaksanakan dalam bentuk sinergi, tangguh dan peduli. Oleh karenanya Bersedekah bukan hanya dalam uang rupiah, namun dengan mendonor darah juga salah satu upaya untuk bersedekah,” ujar Junaidi.

Dikatakan Junaidi, aksi donor darah terlaksana berdasarkan kerjasama UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD dr. Fauziah dengan Bank Aceh Syariah cabang kabupaten Bireuen yang telah terjalin sejak sekian lama.

Baca Juga:  Relawan Forsa Berbagi Paket Sembako Dan Nasi Kotak Untuk Abang Becak

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut seiring waktu berjalan, sehingga kebutuhan darah di UTD dapat tertanggulangi,” jelas Junaidi

Petugas UTD RSUD dr Fauziah, Wardati mengatakan, sejumlah 150 kantong darah dapat dikumpulkan pada aksi Triwulan ke III, Selasa 3 Agustus 2021 Pada Aksi Donor Darah yang dilaksanakan, pihak Bank Aceh Syari’ah Bireuen turut menyediakan paket istimewa bagi para pendonor.

“Pelaksanaan kegiatan digelar di halaman Kantor Cabang Bireuen, tetap dengan mengutamakan penerapan Prokes serta menghimbau para pendonor seperti, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu pakai masker dimana saja. Aksi donor darah diikuti antara lain, Anggota TNI/Polri, Karyawan Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat umum sekitar kota kabupaten Bireuen,” terang Wardati.

(Myr Pur Mohd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.