Melenceng Dari RAB, Kontraktor Pasang Kayu Lama Perbaikan Ruang Kelas SDN Tlontoraja VI

0
94
Kondisi Rehab Ruang Kelas SDN Tolonto Raja VI. Pasean, Pamekasan, Madura. (Foto:Hol)

PAMEKASAN, RADAR-X.net – Proyek realisasi ruang kelas baru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tlontoraja VI Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, diduga kuat hanya jadi sarana korupsi.

Hal tersebut nampak bahan kayu lama yang masih dipakai. Sehingga masyarakat menduga pekerjaan tersebut melenceng dari Rencana Angaran Biaya (RAB).

Pekerjaan proyek tersebut mendapatkan sorotan dari salah satu aktivis, mengingat sekitar 30 persen dalam pekerjaan tersebut masih memakai kayu lama. Seperti yang disampaikan Komnas PKPU Pamekasan Zainal Fata.

Ia menuturkan bahwa dalam pelaksanaan rehab tersebut pihak kontraktor masih memakai kayu lama, sehingga dengan tegas dia menyimpulkan, bisa saja sekolah tersebut belum layak untuk direhab atau memang ada unsur kesengajaan pihak kontraktor untuk meraup keuntungan.

“Dari pantauan jelas bahwa sekitar 30 persen kayu lama dipasang lagi, nampak ada yang sebagian hanya di cat,” tegas Zainal.

Zainal menyayangkan lemahnya pengawasan dari instansi terkait. Sehingga pihak kontraktor leluasa menjalankan misinya yaitu dengan mengerjakan semaunya tanpa mengacu pada RAB.

Baca Juga:  FKPRM: ESDM Nyatakan Usaha Tambang Di Bondowoso Belum IUP OP

“Ini akibat lemahnya pengawasan dari instansi terkait sehingga pihak kontraktor memprioritaskan untungnya saja bukan kualitasnya,” ucap Zainal.

Data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kegiatan tersebut di kerjakan oleh Cv Astana Loma Raya, dengan alamat Blumbungan – Larangan Pamekasan dengan pagu angaran Rp.400 juta lebih. (Hol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.