Dua Titik Proyek Hibah Provinsi Jatim Di Desa Curahlele Diduga Dikontraktualkan

0
0

JEMBER, RADAR-X.net – Dua titik paket proyek Hibah provinsi Jatim yang dialokasikan pada pembangunan saluran drainase desa Curahlele kecamatan Balung, beberapa hari lalu pelaksanaan fisik proyeknya sudah selesai pengerjaannya.

Berdasarkan informasi masyarakat setempat yang tidak mau namanya disebutkan pada awak media mengatakan, bahwa pelaksanaan proyek Hibah Provinsi Jatim itu dikerjakan oleh kontraktor langganannya A Hamid kades Curahlele. Langganan tiap tahunnya yang menerjakan proyek Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

Pada Minggu (18/07/21) pagi setengah siang, saat media langsung ke lokasi kegiatan bertemu anggotanya Saiful yang mengaku disuruh membantu menjaga proyek tersebut.

Hibah Provinsi Jatim yang ia kerjakan di desa Curahlele itu untuk dijaganya. Orang yang mengaku bernama Ten itu mengatakan disuruh Saiful. “Paling dua hari ini selesai pak.” Katanya.

“Mungkin dia sekarang berada di proyeknya yang barat, kalau gak di proyeknya yang ada di desa Puger Kulon,” jelas Ten pada media dipintu masuk proyek yang ia jaga. Minggu, 18 Juli 2021.

Baca Juga:  Terkait Kegiatan Lomba Petugas Puskesmas Paccelekang Warga Merasa Terganggu

Menurut narasumber yang tidak mau namanya ditulis mengatakan bahwa, Pemborong bernama Saiful Gondrong asal desa Gumelar kec Balung, Saiful dilingkup program pembangunan desa Curahlele memang dikenal berlangganan setiap tahunnya selalu memborong proyek DD/ADD desa Curahlele kecamatan Balung Jember, meskipun dalam aturan pelaksanaan fisik proyek DD maupun ADD desa ditentukan dengan padat karya yang mengedepankan swadaya masyarakat.

Namun demikian untuk desa Curahlele kecamatan Balung ini, A. Hamid kepala desa selalu mengontraktualkan proyek desanya pada Saiful Gondrong, tentunya orientasinya pada fee sesuai dengan nilai anggaran proyek desanya.

Pasalnya, bukanlah merupakan rahasia umum bila pelaksanaan proyek DD/ADD desa Curahlele kecamatan Balung tersebut kalau dikerjakan oleh Saiful Gondrong, beberapa hari yang lalu saat awak media secara kebetulan bertemu dengan A Hamid kepala desa Curahlele di suatu tempat, yang mana A Hamid saat itu sedang ada janji dengan mantan kepala desa Kemuningsari Kidul Jenggawah bernama Sujarwo.

Saat itu diceritakan ke Saiful kalau media bertemu dengan kades Curahlele disitu, spontanitas Saiful mengatakan, “abae” gak duwe duwek iku mas,” tuturnya pada media dengan logat bahasa jawanya.

Baca Juga:  Pemuda Kuala Kampar Angkat Bicara Atas Masalah Lahan Pertanian

“Wingi abae ate nyele duwek aku (kemarin mau pinjam uang pada saya).” Tambah Saipul pada media.

Terkait bolehkah pelaksanaan fisik proyek Hibah Provinsi Jatim Dikontraktualkan.? A. Hamid kepala desa Curahlele kecamatan Balung kabupaten Jember, aktif menjawab, “mas Saiful kan cuma matrealnya mas,” ucapnya di ruang kerjanya.

Bersambung….

(Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.