BANNER Dirusak, Kantor Firma Hukum Laporkan Pelaku

0
154

JEMBER, RADAR-X.net – Kantor Firma Hukum HNS & PARTNERS sikapi terkait dugaan pengrusakan banner yang dipasang di lahan milik kliennya.

Pasalnya, Firma hukum tersebut sudah sangat familiar di kalangan masyarakat luas, dibawah pimpinan aktifis senior yang saat ini juga menjadi ketua DPW P.A.R.I (Persatuan Advokat Republik Indonesia).

Pantauan media ini, tertera dalam kuasanya dua (2) orang Advokat yaitu, Subhan Adi Handoko, SH.,MH., dan Andres Andika, SH., kedua orang tersebut langsung memasangi “BANNER” di atas lahan milik kliennya bernama Nanik. Lahan itu dikuatkan dengan adanya Akta Hibah milik Nanik.

Tampak dalam surat laporan polisi Nomor: Lp-B/396/IX/2021/SPKT/Polres Jember/ Polda Jawa Timur, yang mana dalam laporannya, terlapor atas nama Sutrisno, 50 tahun. Telah merusak tanaman jagung milik Nanik dan Benner kantor Firma Hukum milik Lawyer ternama di Jember.

Kejadian ini menurut pengakuan Nanik kepada media mengatakan, dirinya rugi banyak karena lahan miliknya dirusak oleh orang yang mengaku memilikinya.

“Saya rugi banyak mas, lahan saya dirusak oleh orang yang mengaku-ngaku memiliki tanah saya,” singkat Nanik.

Baca Juga:  Warga Tenggir, Minta Aparat Kepolisian Usut Tuntas Dugaan Pengrusakan Lahan
Terlapor bersama kuasa hukumnya saat melaporkan pelaku pengrusakan.

Dilanjutkan oleh Andres Andika, SH., Kuasa hukum dari Pelapor menyampaikan, pihaknya sudah mengasih BANNER sebagai himbauan kepada para pihak yang merasa memiliki lahan milik kliennya.

“Silahkan tempuh secara hukum bukan secara premanisme seperti itu. Kasus ini akan kami kawal sampai finish mas, karena kasian klien kami selain dia orang miskin dia juga janda. Dia hidup sendiri, lahannya itu adalah harta satu-satunya.” Ungkap Andres.

Subhan Adi Handoko, SH., MH., Owner Firma Hukum HNS & PARTNERS, juga menyampaikan, “Kami dampingi dengan kuasa hukum gratis mas, karena Pelapor memang layak dibantu untuk mendapatkan keadilan. Saya yakin penegak hukum akan bertindak cepat dan tegas bagi siapapun yang melanggar hukum.” Tandas ketua umum LSM Kaliber Nasional ini yaitu LSM KPK Nusantara. (Bayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.