Warga Taman Grujugan Garap Jalan Tembus Pakai ADD (Anggaran Dana Dhibik)

0
76

Bondowoso, RADAR-X.NET
Warga dusun pejagan Rt 54 Desa Taman, kecamatan Grujugan Bondowoso, tampak antusias gotong royong memperbaiki jalan penghubung antara dusun yaitu dusun pejagan dan dusun laok sabe. Jumat, (19/11/2021).

Salah satu pemuda dusun setempat yakni  Beri mengatakan, perbaikan jalan antar dusun itu dilakukan karena saat ini musim hujan, apalagi tekstur tanah yang licin, sehingga warga secara gotong royong memperbaikinya agar pengendera yang lewat tidak mudah jatuh.

“Kalau musim hujan, jalan tembus ini licin sering terjadi kecelakaan ringan seperti jatuh dari sepeda, kami perbaiki secara swadaya,” kata Beri.

Dalam perbaikan jalan tembus antar dusun itu, warga mengaku mendapat bahan material dengan cara urunan, warga dengan kompak meminta sumbangan dari rumah kerumah, ada yang memberi semen ada juga berupa uang.

Anggaran perbaikan jalan antar dusun ini oleh warga Taman disebut ADD (Anggaran Dana Dhibik)

“Kalau menunggu pak Kades, kapan mau diperbaiki, kita mandiri saja, harapannya paling tidak ada perhatian dari pemerintah desa, karena jalan ini yang menikmati semua warga,” ungkap Beri

Baca Juga:  Sosialisasi Larangan Bagi Siswa Membawa Motor Ke Sekolah

Informasi dihimpun, Dusun Pejagan merupakan salah satu dusun di desa Taman, dimana kepala Desa Taman yang saat ini menjabat merupakan penduduk atau warga dusun Pejagan. (*/Jazuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.