Warga Sumenep Temukan Mayat Busuk Nyaris Tinggal Tulang

0
0
Polisi saat melakukan olah TKP di sebuah rawa-rawa, berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan. (Foto:Hol)

SUMENEP, RADAR-X.net – Warga Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk dan nyaris tinggal tengkorak. Sabtu (17/7/2021) pagi.

Kejadian itu sempat viral di media sosial (Medsos) utamanya grup WhatsApp, sontak juga mengundang para pengguna jalan di wilayah tersebut merekam video amatir penemuan mayat itu.

Sejumlah warga dan pengguna jalan lainnya berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian demi mengabadikan dan memviralkan video amatir penemuan mayat ini.

Kejadian penemuan mayat di sebuah rawa-rawa diketahui berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan. Tepat sebelah sisi selatan salah satu Hotel dengan nama Purnama Hotel.

Awalnya, mayat tersebut tak dikenali identitasnya. Selain sudah membusuk, kondisi tubuh sudah mulai menjadi tengkorak. Mayat ini diketahui tengah memakai Jaket kulit warna hitam dan celana kain hitam.

Dalam saku korban, ditemukan sejumlah uang dan satu handphone. Sayangnya, tak ada identitas memadai berupa Kartu Identitas Penduduk (KTP) milik korban.

Kapolsek Kota, AKP. Jawali mengatakan, adanya penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Baca Juga:  Usman Orang Tua Korban Pencabulan: Anton Harus Dipenjarakan

Dari laporan itu, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, akan dilakukan proses autopsi pada jasat korban.

Polisi menduga, jika kondisi korban diperkirakan telah berlangsung selama 12 hari lamanya. Hingga akhirnya baru ditemukan oleh warga.

“Setelah mendapatkan laporan masyarakat itu, kami beserta anggota langsung ke TKP. Kemudian memberikan garis polisi untuk melakukan olah TKP,” ungkapnya saat dikonfirmasi pewarta di lapangan, Sabtu (17/7).

Namun, selang beberapa lama ternyata ada pihak warga yang mengaku keluarga korban. Dia adalah Sukarman (57), yang mengaku sebagai adik korban.

Pria paruh baya ini mengatakan, apabila mayat tersebut diyakini adalah kakaknya sendiri yang sudah hilang sekitar 12 hari. Dirinya mengaku asli warga Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Pihaknya menuturkan, satu Minggu pertama pernah melaporkan hilangnya kakaknya itu kepada Mapolsek setempat hingga ke Kodim 0827 Sumenep, namun tak membuahkan hasil.

Pihaknya menyebut, jika kakaknya alias korban bernama Sukirman (60). Korban pergi dari rumah kadang berMinggu-minggu tak pulang. Nahas, saat diketahui tak kunjung balik malah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Di Hutan Kosabe

Pihak keluarga yang mengaku adik korban ini menyatakan, bahwa kakaknya tersebut memang telah memiliki riwayat pikun atau usia lanjut. Bahkan kadang lupa dengan keluarganya sendiri.

“Jadi kakak saya ini sudah hampir setengah bulan tidak pulang, penyebabnya karena dia pikun. Tapi pihak keluarga terus mencarinya kemana-mana,” akunya.

Polisi kemudian membawa jazat tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara adik korban akan dimintai keterangan perihal mayat kakaknya itu di kantor polisi. (Hol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.