Bupati: Meski Beda Sampan Kita Berada Dibadai Yang Sama, Mari Kita Selamatkan Dengan Bervaksin

0
0

SAMPANG, RADAR-X.net – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur, berupaya untuk menyelamatkan warga Sampang yang sedang dalam deburan gelombang badai Covid-19.

Untuk menyelamatkan diri dan orang lain, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang mengajak wartawan dalam membantu pemerintah untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat dengan melalui pemberitaan yang mengarah serta mengandung edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan vaksinasi demi menyelamatkan diri dan keluarga serta orang lain.

Dalam sambutannya, H. Yuliadi Setiawan mengajak para wartawan untuk mengurangi menyebar pemberitaan yang bisa menimbulkan kontraproduktif di kalangan masyarakat mengenai vaksin.

“Kita berada di badai yang sama, tetapi tidak di sampan yang sama.” Ucap Yuliadi Setiawan

“Mari kita sama-sama berusaha dan kerjasama, supaya kita semua lepas dari badai ini, pemerintah sangat membutuhkan peran wartawan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang bisa meyakinkannya.” Imbuh Yuliadi

Ia mengungkapkan, sebetulnya penanganan Covid-19 itu sangat lah mudah asal masyarakat mematuhinya, “Hanya ada dua kuncinya, Lockdown dan Vaksinasi”.

Baca Juga:  Dituding Positif Narkoba, Kasatpol PP Ternyata Konsumsi Obat Dokter

Dikatakannya, Pemerintah Singapore sudah menyatakan secara resmi bahwa Covid-19 di anggap virus influensa biasa karena disana sudah sudah pernah menerapkan Lockdown dan sukses melakukan vaksinasi.

“Sampai saat ini, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sampang masih sekitar 5%, dan menjadi kabupaten paling rendah se Jawa Timur, padahal kami sudah buka gerai dan pelayanan vaksinasi dimana-nama.” Pungkas Yuliadi Setiawan

Acara yang dihadiri Sekdakab H. Yuliadi Setiawan, Kadis Kominfo, Kadis DPMD, Kadinkes, Kapolres, dan beberapa perwakilan Insan Pers Sampang digelar di Aula Pemkab Sampang pada Jum’at, 16 Juli 2021. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.