Tujuh Tahun Dalam Pasungan, Suwadi Akhirnya Diboyong Team “Purnomo Belajar Baik”

0
47

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Tujuh tahun hidup dalam pasungan, Suwadi laki-laki 46 tahun, warga RT. 11/RW.03 Kelurahan Curahdami Kecamatan Curahdami Bondowoso, sudah lama mengalami gangguan kejiwaan dan sangat membahayakan warga sekitarnya.

Hingga akhirnya Suwadi harus menjalani hidup kesehariannya dalam pasungan, kedua kaki dan tangan kanannya dirantai.

Setelah team Berbagi Tidak Akan Rugi (BERGETAR), yang dikomandoi Serda Dharma Antoni Babinsa anggota Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso, menyampaikan kepada pihak keluarga Suwadi akan menghubungi Purnomo Anggota Polisi dari Polres Lamongan Jawa Timur yang sangat piawai menangani Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Pihak keluargapun menyetujui demi kesembuhan Suwadi.

Team “Purnomo Belajar Baik” dari Lamongan langsung menuju rumah Suwadi di Kelurahan Curahdami Bondowoso, begitu mendapatkan kabar ada pasien ODGJ dalam pasungan bertahun-tahun.

Suwadi hampir Tujuh tahun lebih dalam pasungan dibuka dari rantai besinya, yang sudah membelenggu selama bertahun-tahun. Dipotong rambut, dimandikan dan diberikan baju pengganti baju lamanya.

Aipda Purnomo Polisi viral dan baik hati ini, memboyong Suwadi ke Lamongan untuk dirawat hingga sehat kembali.

Baca Juga:  Sapma PKN Batu Bara Ajak 50 Orang Anak Yatim Buka Bersama

“Kami dari team Purnomo Belajar Baik sangat berterima kasih, ini semua atas sinergitas TNI Polri. Ada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Curahdami Bondowoso. Malam ini Suwadi akan saya bawa ke Lamongan Jawa Timur, mudah-mudahan segera sehat dan segera pulang.” Kata Aipda Purnomo.

Sementara, Serda Dharma Antoni selaku Babinsa setempat mengucapkan banyak-banyak Terima kasih kepada Purnomo dari Polres Lamongan Jawa Timur.

“Besar harapan kami semoga saudara Suwadi ini lekas pulih kembali, dan hidup layak seperti sedia kala,” ujar Darma. (Guz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.