Rapat Konsolidasi “MPN PUSAT” Pengukuhan 4 Korwil Wilayah Jawa Timur

- Penulis Berita

Kamis, 14 Desember 2017 - 05:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Rapat Konsolidasi "MPN PUSAT" Pengukuhan 4 Korwil Wilayah Jawa Timur



PASURUAN, radar-x.net – Majelis Pers Nasional, untuk pertama kalinya setelah pembentukannya mengadakan Rapat Konsolidasi dan Diskusi ,yang di selenggarakan pada Selasa (12/12/2017), bertempat di Gedung Serba guna Balai Latihan Kerja, BLK Kabupaten Pasuruan.

Dalan rapat tersebut, di hadiri oleh segenap jajaran pengurus MPN Pusat beserta korwil MPN Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dari berbagai media cetak ataupun online. Kurang lebih 500 anggota hadir dari berbagai wilayah, dan masing-masing Korwil dihadiri oleh ketua Koordinator Wilayah bersama seluruh pengurus.

Dari pengurus pusat MPN, terlihat Ketua umum H. Umar Wirohadi, SH.MM., Sekjen. Drs. Udi laksono dan Bendahara Umum Nata Sarha Saputera, SH.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua 1 Bidang Advokasi H. Edy R.A Tarigan, SH., Ketua 2 bidang Organisasi Eko Nugroho, M.Si, bersama anggotanya yaitu Suprapto pemred Oposisi dan M.Tinus Pemred Opsi yang sekaligus sekjen KWRI Jatim.

Dari Ketua 3 bidang kerjasama dan usaha Yadi Sip, hadir bersama anggota Bietner Sianturi dari Madiun dan Puji Nurhaeni dari Tuban.

Baca Juga:  Kapendam I/BB: Kasus Oknum TNI Meninggal di Binjai Dalam Penyelidikan Polisi Militer

Sekretaris 1 dan 2, Aminah Saleh, SH., dan Simon Bunadi. Sedangkan Humas 1 B. Bainah hadir beserta rombongan Kombes Pagi, Humas 2 Basuki dari Suramadu serta Humas 3 Catur Santoso Tulungagung hadir bersama pasukan Aliansi Jurnalis Tulungagung.

Tepat pukul 13.00 WIB, acara rapat di mulai, lagu Mars Majelis Pers Nasional Jaya karya Yus Kuswono yang sekaligus sebagai Majelis Etik di kumandangkan sebagai tanda acara pembukaan rapat di mulai.

Sebelum acara sambutan, terlebih dahulu dilaksanakan pengukuhan Empat Koordinator wilayah, yaitu Kabupaten Tuban Anto Sutanto daei RepublikNews, Bojonegoro Siti Hawa dari Indishinju, Banyuwangi Rudy Hartono dari Oposisi dan Malang Raya Joko dari tabloid Doreng. Dengan di serah terimakan bendera Pataka MPN secara Simbolis, dari Ketua umum kepada Ketua Korwil Kabupaten Tuban Anto sutanto.

H. Umar Wirohadi, SH.MM., dalam sambutannya menyampaikan beberapa item penting buat masing-masing Korwil, salah satunya yaitu agar Pengurus Korwil selalu tanggap dengan keadaan dan dapat membesarkan MPN di wilayahnya sehingga Majelis Pers Nasional menjadi organisasi Jurnalis yang disegani dan di hormati profesional dan bermartabat.

Di depan para peserta yang hadir, di antaranya dari Korwil Surabaya, Sidoarjo, Madura, Madiun, Tulungagung, Bojonegoro, Malang Raya, Tuban, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Banyuwangi, Jember, Bali itu, Ketua Umum, H. Umar Wirohadi, SH., berharap Organisasi MPN sebagai wadah dari berbagai perusahaan media, mampu berkontribusi positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

Baca Juga:  Ketua LSM-KPK Nusantara Berharap Patimban Bisa Memberikan Manfaat Para Nelayan Tanjung Pura

Ia berpesan, jangan sampai ada miskomunikasi antar sesama anggota, agar organisasi ini tetap solid dan kokoh ke depannya.

Di samping itu, Ketum juga meminta kepada para pengurus korwil untuk melaksanakan diklat peningkatan profesionalisme wartawan.

Acara lainnya yang tak kalah menarik ialah diskusi yang bertajuk “Pertajam Tulisan, Bersatu Membangun Negeri” itu membedah segala permasalahan yang dialami wartawan selama di lapangan juga pembahasan mengenai rencana MPN merambah ke dunia usaha guna meningkatkan taraf hidup para wartawan.

“Karena ke depan wartawan akan dituntut semakin profesional dan tidak akan terjadi apabila tidak disokong dengan peningkatan taraf hidup serta kesejahteraannya,” ujarnya

Terkait masalah Uji Kompetensi wartawan/UKW, Ketua umum MPN Pusat itu menjelaskan bahwa, dalam Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999, disitu jelas-jelas tidak ada satupun pasal yang menyatakan bahwa wartawan harus melakukan UKW.

“Jadikan tema Pertajam Tulisan bersatu membangun negeri sebagai cambuk untuk selalu mentaati kode Etik jurnalis,” pesan Abah Umar sebutan akrabnya.

Pada acara Konsolidasi dan Diskusi tersebut juga diadakan Lounching kerja sama BPJS Ketenaga kerjaan dengan MPN untuk Anggota MPN se Jawa Timur, yang di hadiri oleh Rudi laksono, SE., Kordinator BPJS Kabupaten Pasuruan dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenaga kerjaan kepada ketua umum MPN Pusat. (red/tim)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

DPRD Murung Raya Sambut Baik Pemkab Tekan Harga Serta Distribusikan Beras SPHP
Partai PDI Perjuangan di Pastikan Menduduki Pimpinan DPRD Murung Raya
Terkait Potongan Honor Linmas Desa Lembengan, Berikut Hasil Klarifikasinya
HUT SPANEWA Ke-41 Wujudkan Sekolah Ramah Anak Yang Teruji Dalam Prestasi Dan Terpuji Dalam Kualitas
Doni Raih Suara Caleg Cukup Tertinggi di Davil III, Patut Diperhitungkan Pilkada 2024
Hari Terakhir Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Batu Bara Berjalan Lancar
DPRD Mura, Apresiasi Pemilu Berjalan Aman Dan Kondusif
Sei Dokkes Polres Pamekasan, Berikan Pelayanan Kesehatan disetiap Kantor Kecamatan
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:45 WIB

Proyek Jaringan Irigasi Balai Besar Pengairan Diduga Jadi Ajang Mark Up Anggaran

Rabu, 28 Februari 2024 - 13:23 WIB

PPTK Bungkam, Hotmix di Dusun Lidah Dasri Belum Setahun Sudah Retak dan Terangkat

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:08 WIB

Dodo Arman Hadiri Undangan Polda Sumsel, Klarifikasi Laporan Dr Ahmad Rizali

Kamis, 22 Februari 2024 - 22:58 WIB

Terjadi Dugaan Pelanggaran, Ketua Koordinator PKBM Banyuwangi Bungkam

Senin, 19 Februari 2024 - 20:34 WIB

Dinas Perdagangan Sumatra Selatan Dilaporkan ke Kejagung RI

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:13 WIB

Terkait Dugaan Mark Up Data, Ketua Amblas Akan Laporkan PKBM Lestari Kebun Dalem ke Kejaksaan

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:06 WIB

PKBM Lestari desa Kebun Dalem Banyuwangi Disinyalir Mar Up Data

Rabu, 7 Februari 2024 - 17:06 WIB

Kasudin Cipta Karya Jakarta Timur, Diduga Menerima Gratifikasi dan Menyalahgunakan Jabatan

Berita Terbaru