Penggugat VS Tergugat, Kini Sudah Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi-Saksi

0

Sampang, radar-x.net – Kasus sengketa tanah yang melibatkan Supatmi dengan salah seorang oknum pengusaha di wilayah pantura kini sudah memasuki agenda sidang ke empat belas yang merupakan tahap pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Pasalnya, kedua saksi yang didatangkan oleh pihak penggugat memberikan penjelasan dengan tegas di depan majelis hakim pada Selasa siang, 10/11/2020.

Keduanya merupakan orang yang pernah menanami lahan yang sedang berperkara itu, mereka adalah Maulidah (52) dan Salma (50) warga Ketapang yang tau asal muasal lahan tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, gelar pemeriksaan terhadap saksi-saksi berjalan hikmad di Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Madura Jawa Timur. Namun, saat persidangan terhadap kasus tersebut berlangsung, ada hal yang harus disikapi dengan serius oleh pihak Pengadilan Negeri Sampang, dikarenakan ada sekelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Darura Agraria di depan Pengadilan Negeri Sampang sedang menyampaikan kepeduliannya terhada penggugat (Ibu Supatmi) nenek tua yang secara tidak langsung haknya dirampas oleh oknum pengusaha dengan cara menerbitkan sertifikat.

Massa tersebut menginginkan Majelis Hakim yang sedang menangani kasus sengketa tersebut bekerja secara profesional dan objektif, supaya Masyarakat Sampang masih menilai positif dan tidak ada istilah dalam hukum kali ini tajam ke bawah tumpul ke atas.

Saat awak media berupaya untuk menemui penggugat usai acara persidangan, ia mengatakan dengan nada memprihatinkan.
“Ya pak…! Saya telah berusaha untuk memperjuangkan hak saya. Karena lahan tersebut adalah milik orang tua saya, dan sayalah ahli warisnya.” Ucapnya.

Supatmi (Penggugat) berharap semoga majelis hakim bertugas sesuai dengan sumpah janji hakim dan memutuskan perkara tersebut dengan seadil adilnya, karena hakim merupakan wakil tuhan di dunia dalam memutuskan perkara. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.