Pemdes Danau Usung Gelar Musdes Perencanaan Pembangunan Tahun 2022

0
15

MURUNG RAYA, RADAR-X.net- Pemerintahan Desa danau usung Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, menyelenggarakan Musyawarah desa bersama unsur pemerintahan kecamatan dan Dinas DPMD.

Musyawarah desa tersebut digelar dalam Rangka Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa Tahun 2022, mendatang, berdasarkan usulan masyarakat, berlangsung di Aula Gedung pertemuan umum desa. Senin (13/9/2021).

Dalam Musdes Danau Usung dihadiri secara langsung, Sekcam, Kecamatan Murung, Dinas DPMD, mewakili, Hingga Babinkamtibmas TNI/Polri.

Musyawarah Desa tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Desa, Rahmad, di dampingi Sekretaris desa, Abdul Rahman, Ketua BPD Desa, Oto Supriadi, serta anggota BPD, Ketua RT 03, Supri, dan pengurus lembaga kemasyarakatan Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat hingga pendamping Desa dan Ketua Tim PKK, Desa, Weny Ariyanti.

Kepala Desa Danau Usung, Rahmad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musyawarah Desa ini merupakan langkah awal desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun 2022.

“Selanjutnya Dalam musyawarah desa ini, agenda yang dibahas adalah mencermati dokumen RPJM Desa untuk kegiatan rencana pembangunan tahun mendatang, sesuai dengan tahapan, Musyawarah Desa ini.” Kata Rahmad.

Baca Juga:  Rekrutmen Pendamping Desa di Bondowoso Terus Memanas

“Kami nanti setelah Musdes ini, akan pembentukan tim penyusun RKP Desa untuk menyiapkan program-program kerja yang akan datang, yang nantinya akan dibahas kembali dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) mendatang.” Ungkap Rahmad.

Menurut Rahmad, musrembang desa ini memang harus di musyawarahkan terlebih dahulu bersama unsur pemerintahan desa melalui rapat From bersama masyarakat, oleh karena perencanaan program tahun 2022 nanti, yang di agendakan oleh pemerintah desa, sangat prioritas untuk kemajuan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Saya selaku kepala desa, tidak ingin mengambil keputusan, tanpa musyawarah bersama warga, apalagi ini benar-benar usulan masyarakat kepada pemerintah desa, yang harus di sikapi dengan bijaksana. Selain itu juga memang visi dan misi. Saya selaku kepala desa, untuk menata desa dan membangun desa bersama warga.” Tambah Rahmad.

Dalam kesempatan itu juga ketua BPD Desa, Oto Supriadi, dalam sambutanya mengatakan, bahwa tim yang dibentuk nantinya juga menerima masukan, usul dan pendapat terkait program kerja yang akan dibahas dalam Musrenbangdes ini.

Baca Juga:  Kades Bendelan Berharap BLT DD Agar Tepat Sasaran

“Usulan program rencana kerja untuk tahun 2022 mendatang, meliputi 5 bidang, Diantaranya bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, bidang penanggulangan bencana keadaan darurat desa,” ungkap Oto Supriadi. (Aswadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.