Masjid Darussalikin Dapat Bantuan Dari Ketua Umum DPP Badan Perlindungan Konsumen

0
47

PADANG, RADAR-X.net – Badan Perlindungan Konsumen Tugu Hitam (BPK-TH) memberikan sumbangan Al-Qur’an, mukenah, sarung, sajadah masing-masing sebanyak 35 buah, kepada Pengurus Masjid Darussalikin Sungai Lareh, Kecamatan Lubuk Minturun Koto Tangah, Padang, Jumat (16/4/21).

Al-Qur’an dan bantuan yang lainnya diserahkan kepada Pengurus Masjid Suhardiman langsung diserahkan oleh Ketua Umum BPK-TH.

Sefri Efendi SH menyampaikan, tujuan dari sumbangan ini untuk menambah jumlah Al-Qur’an yang ada di Masjid Darussalikin, yang dapat digunakan oleh para jamaah saat melakukan kajian bersama warga dan anak-anak.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ungkapan syukur kepada ALLAH SWT yang mana melalui bulan Rahmadhan ini kita berbagi untuk sesama agar nilai-nilai yang terkandung dibulan ramadhan ini menjadi berkah serta kita semua masuk dalam kelompok orang-orang yang taqwa.” Kata Sefri Efendi.

Sefri juga menyampaikan, Rasulullah mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, dan syukurpun tidak hanya dalam ucapan melainkan perbuatan. Untuk itu kita dari BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN dengan rasa rendah hati serta semata-mata karena mengharapkan Ridho ALLAH SWT kita berbagi kain sarung, mukenah, sajadah serta Al-Quran di masjid DARUSSALIKIN Sungai Lareh, kecamatan Koto Tangah kota Padang.

Baca Juga:  Media dan Lsm Bersama PTPN XII Dukung Remas Almagfiroh Santuni Anak Yatim Piatu

“Kami berharap Al-Qur’an yang diberikan dapat berguna bagi warga setempat, khususnya anak-anak dan generasi muda, agar dapat membaca Al-Qur’an dengan baik bebas dari buta aksara baca Al-Qur’an,” jelas ketua umum BPK.

“Kedepan tantangan zaman akan semakin kuat, isu-isu sara yang berbau agama sangat menghawatirkan, untuk itu saya berpesan kepada saudara saya di lingkungan MASJID DARUSSALIKIN sudah saatnya kita sebagai orang tua menyiapkan generasi tangguh yang handal yang tidak mudah di pecah belah dan selalu menjaga kearifan lokal. Karena budaya kita sebagai Orang Minang yang terkenal ialah “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kita Bullah”, maka kearifan lokal perlu kita jaga, jangan sampai budaya kita ditukar dengan budaya dari luar, karena petuah adat kita mengatakan begitu,” ungkap Sefri.

Sefri menambahkan, jarena muslim bersaudara, maka sudah tugas kita untuk selalu menjaga persatuan, dimulai dari tingkat RT atau RW.

Pengurus Masjid Darussalikin yang diwakili oleh Suhardiman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK atas perhatiannya terhadap Masjid Darussalikin.

Baca Juga:  Tegas dan Transparan, Kepala Desa Somber Pastikan Semua Bansos Tepat Sasaran

“Semoga bantuan Al-Qur’an, sajadah, sarung dan mukenah yang diberikan bermanfaat bagi jamaah Masjid dan warga sekitar. Dan kami mendoakan supaya BPK-TH tetap jaya, dan selamat dalam menjalankan tugas dan amanah dari masyarakat.” Kata Suhardiman. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.