Kondisi Jalan Memprihatinkan, Tim GPN: Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah

0

Sampang, radar-x.net – Kondisi jalan begitu parah dan memprihatinkan yang berada di desa Panggung Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, harus membuat pengguna jalan lebih hati-hati dan ekstra waspada saat melawati jalan tersebut.

Pasalnya, jalan alternatif dari Kota Sampang menuju ke Pondok-pondok Pesantren besar di Kabupaten Sampang itu begitu parah kondisinya, apalagi kalau sudah memasuki musim penghujan, sehingga jalan yang berlubang itu menjadi pusat genangan air.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x di lapangan, Selasa, 08/12/2020. Para pengguna jalan harus bersusah payah memilih untuk melewati arus jalan yang tidak rusak meski harus berbontang banting setir supaya bisa menghindari dari genangan air atau jalan rusak.

Menanggapi kondisi jalan yang sangat memprihatinkan itu, Tim Generasi Peduli Negeri (GPN) berharap penuh kepada Pemerintah, baik Daerah ataupun Pusat supaya dapat memberikan perhatian khusus atas kondisi jalan tersebut, bila mengingat bahwa setiap waktunya jalan itu menjadi jalan utama bagi masyarakat Panggung, Taman Sareh, Kebun Sareh, Jrangoan, Rongdalem dan Rohayu, serta bagi para pengunjung Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrangoan Omben juga Pondok Pesantren Darut Tauhid Enjelan Panggung Sampang.

“Wajarlah, kalau Pemerintah begitu memperhatikan kondisi jalan itu, karenanya jalan tersebut merupakan jalan utama bagi Masyarakat kalau ada keperluan ke Kota”. Ucap Rolis Aktivis (Ketua) GPN.

Sehingga, lanjutnya. Para pengguna di jalan tersebut setiap harinya bisa mencapai ratusan kendaraan, dari roda dua hingga kendaraan besar seperti truck dan elf.

“Kami sebagai Aktifis yang penduli negeri, yang juga peduli dengan kondisi Masyarakat, Kami berharap semoga Pemerintah segera melakukan dan memberikan kebijakan atas kondisi jalan yang sedang menjadi beban dan kendala bagi aktivitas Masyarakat.” Harap Rolis.

Sementara Mahrus Ali (Mahasiswa) warga asal desa Kebun Sareh Omben saat melewati jalan tersebut kepada media ini mengatakan, “ya betul cak,,,! Jalan dari rumah saya menuju Kota Sampang sangat parah dan penuh dengan lubang. Masyarakat kalau lewat jalan ini harus waspada karena banyak yang berlubang, kalau tidak hati-hati kita akan jatuh karena kondisinya sangat memprihatinkan.” Tutup Ali. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.