Kasat Binmas Polres Sampang Kerja Bhakti Bersama Santri Bersihkan Pinggiran Sungai

0
10

SAMPANG, RADAR-X.net – Dalam mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan tahun ini, Sat. Binmas Polres Sampang melaksanakan kegiatan bhakti sosial membersihkan pinggiran sungai kemuning dekat Pondok Pesantren Assirojiah Kajuk Sampang.

Bhakti sosial tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB, dilaksanakan seluruh personil Sat. Binmas Polres Sampang dan puluhan santri dari Pondok Pesantren Assirojiyah Kajuk Sampang Madura Jawa Timur. Rabu (10/11/2021).

Sebelum kegiatan dimulai personil Sat. Binmas Polres Sampang membagikan masker kesehatan kepada para santri yang mengikuti kerja bakti sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd juga memberikan bantuan alat kebersihan yang diberikan kepada Ust. Hamim AG selaku perwakilan pengurus pondok pesantren Assirojiyah.

Selain membersihkan lingkungan Ponpes, personil Sat. Binmas dan Santri pondok pesantren Assirojiyah juga membersihkan pinggiran sungai kemuning dari sampah maupun tumbuhan yang hidup di bibir sungai agar arus air sungai menjadi lancar.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si, melalui Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni S.Pd mengatakan kepada media yang ikut dalam acara bhakti sosial di Ponpes Assirojiyah Kajuk, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sampang dalam mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Batu Bara Aspal Halaman Masjid Al-Ikhwan

Ia juga mengatakan lokasi ponpes yang berada di pinggir sungai kemuning menjadi alasan Sat. Binmas Polres Sampang melaksanakan bhakti sosial pada pagi hari ini.

Kasat Binmas Polres Sampang juga mengajak seluruh masyarakat yang tinggal di bantaran sungai kemuning untuk saling menjaga kebersihan dan menjaga kelestarian sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai karena bisa mengakibatkan penyumbatan arus sungai yang bisa menyebabkan banjir saat terjadi hujan deras.

Kasat Binmas Polres Sampang juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan sekaligus kembali membudayakan gotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitar rumah.

“Karena dengan gotong royong lingkungan sekitar menjadi bersih sekaligus gotong royong juga bisa menjadi sarana mempererat persaudaraan antar tetangga dan warga,” kata Kasat Binmas.

“Kami berharap, semoga pada musim penghujan tahun ini Kabupaten Sampang bebas dari bencana banjir.” Pungkas Mohni

(MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.