Forkopimda Bersama TNI-Polri Lakukan Penyekatan di Perbatasan Sampang – Pamekasan

1
71

SAMPANG, RADAR-X.net – Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH memimpin apel persiapan kegiatan KRYD dan penyekatan mobilisasi masyarakat serta melaksanakan tes rapid antigen di perbatasan Kabupaten.

Perbatasan tersebut yaitu Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Pamekasan tepatnya di desa Madulang Kecamatan Omben yang bersebelahan dengan desa Badung Kecamatan Proppo Pamekasan. Jum’at (18/06/2021).

Dalam kegiatan yang bertujuan antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 varian baru yang lagi meningkat di Kabupaten Bangkalan, dihadiri Forkopimcam Kecamatan Omben, Kepala Puskesmas Jrengoan dan Kades Madulang Omben.

Kapolsek Omben dalam arahannya kepada puluhan personil gabungan TNI, POLRI, Trantib, Tenaga Medis dan Karang Taruna desa Madulang untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh rasa ikhlas.

Selain itu Ipda Andrik Soejarwanto SH juga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selalu meminta untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker dengan baik dan benar serta mengutamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain saat berlangsungnya kegiatan.

“Hari ini kita Forkopimda Kecamatan Omben dengan gabungan personil TNI-POLRI dan Pemkab Sampang melaksanakan kegiatan KRYD dan penyekatan mobilisasi masyarakat di Desa Madulang Omben yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pamekasan guna mengantisipasi penyebaran sekaligus mencegah masuknya varian baru Covid-19 di wilayah Kecamatan Omben,” tutur Ipda Andrik kepada awak media.

Baca Juga:  Forkopimda Sampang: Ayo Bersama Menjaga Masyarakat Dari Serangan Covid-19

DLAJ Sampang juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini diprioritaskan pada kendaraan berasal dari arah Kabupaten Pamekasan yang akan masuk Kabupaten Sampang melewati jalan raya desa Madulang Omben.

Gabungan personil TNI, Polri dan Pemkab Sampang memeriksa satu persatu kendaraan yang masuk Kabupaten Sampang untuk ditanyakan kartu identitas serta asal dan tujuan kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan yang melintas di Pos PPKM Mikro desa Madulang Kecamatan Omben. Kemudian memilih acak kepada warga yang berada di kendaraan untuk dilakukan tes rapid antigen oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Jrengoan.

Personil gabungan juga melaksanakan imbauan kepatuhan protokol kesehatan dan pembagian masker kesahatan kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melewati jalan raya desa Madulang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak 25 warga yang dilakukan tes rapid antigen secara acak tidak ada satupun warga yang hasilnya reaktif.

“Alhamdulillah dari 25 warga yang dilakukan tes rapid antigen dinyatakan non reaktif semua oleh tenaga kesehatan. Dalam Pandemi Covid-19 kita harus bersama-sama melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan diair yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas diluar rumah) dan mendukung kebijakan sekaligus program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan sukarela mengikuti vaksinasi Covid-19,” jelas Kapolsek Omben. (MK/TIM)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.