Dukung Penuh Madura Jadi Provinsi, Begini Harapan KPM

0
104

SAMPANG, RADAR-X.net – Direktur Eksekutif Komunitas Peduli Madura (KPM), Joko Wiratno, SE, MM, M.Kom, mendukung penuh Madura mandiri menjadi sebuah Provinsi Madura.

Pasalnya, persyaratan untuk menjadi sebuah provinsi akan terpenuhi jika dari empat kabupaten ditambah kota (yaitu pemekaran pada Kabupaten Pamekasan), dan hal itu sudah disepakati bersama dari hasil audensi antara Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M), H. Ahmad Zaini, dengan Ketua DPRD Pamekasan juga oleh para Tokoh dan Ulama Madura, pada hari Kamis, 27/8/2020.

Hal itu dipaparkan oleh Direktur Eksekutif KPM, saat dikonfirmasi oleh awak media radar-x. Kamis (05/05/2021).

“Kurang lebih dari 10 tahun kami telah dan terus memberikan dukungan sepenuhnya dalam agenda pembentukan Provinsi Madura, agar potensi yang ada di Madura bisa dikembangkan dan bisa dikelola menjadi aset APBD Provinsi Madura.” Kata Joko.

Joko menjelaskan, bahwa hal yang telah dilakukan oleh Komunitas Peduli Madura (KPM) dalam memberikan dukungan dengan dibentuknya Provinsi Madura, pihaknya sudah melakukan upaya sosialisasi pada pemerintah di empat kabupaten se-Madura, dan pada eleman masyarakat Madura.

Baca Juga:  Aspeparindo Kota Madiun Bakal Ikut Tender Lelang Pengelolaan Parkir

“Dengan melakukan silaturrahmi dan mendistribukan kaos serta stiker yang bertuliskan ‘Madura Menuju Provinsi’. dan itu telah dilakukan kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu,” jelasnya Joko.

Tidak hanya itu, ucap Joko, kegiatan KPM dalam mendukung Provinsi Madura yaitu untuk eksistensi pulau Madura dan perkembangan masyarakat Madura ke depan. Karena pulau Madura secara Sumber Daya Alam (SDM) dan Sumber Daya Manusia (SDM), mampu berdiri sendiri.

“Sedangkan aturan untuk berdirinya sebuah Provinsi, hanya tinggal memekarkan satu kabupaten menjadi 5 kabupaten. Dan Alhamdulillah, sudah terjawab Kabupaten Pamekasan akan dimekarkan menjadi kabupaten dan kota,” ungkap Joko.

Terakhir Joko Wiratno mengucapkan banyak terima kasih pada Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (PNP3M) H. Ahmad Zaini, para ulama, tokoh masyarakat, Pemerintah dan DPRD di empat Kabupaten di Madura, dan seluruh elemen masyarakat madura atas dukungannya dalam pembentukan Provinsi Madura. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.