Dinsos Agara Berikan Bantuan Jadup Kepada Warga Penyandang Disabilitas dan Lansia

0
0
Manudin, Penyandang disabilitas bersama Lansia warga Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, penerima bantuan Jaminan Hidup (Jadup). (Foto:Riko)

ACEH TENGGARA, RADAR-X.net – Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara membagikan bantuan Jaminan Hidup (Jadup) kepada warga yang Lanjut Usia (Lansia) dan Penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara, Jum’at (09/7/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, Sadli, ST mengatakan, bantuan Jaminan Hidup (Jadup) ini kita dibagikan sesuai arahan Menteri Sosial RI dan Pemerintah Daerah kepada penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19.

“Bantuan yang diberikan kepada warga penyandang disabilitas dan lansia, sesuai data yang di berikan oleh Kepala Desa masing-masing. Tujuannya agar dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar akibat terdampak Covid-19,” kata Sadli.

Sadli menjelaskan, bantuan Jaminan hidup (Jadup) yang di bagikan oleh Dinas Sosial Agara berupa sembako seperti beras 15 Kg, telur 30 butir, minyak goreng 2 liter, mie instan satu kardus 40 bungkus.

“Sebelumnya, kita turun langsung ke desa-desa untuk memastikan apakah mereka betul-betul layak mendapatkan bantuan Jaminan Hidup (Jadup).” Sebut Sadli.

Sadli juga menambahkan, kita juga bekerja sama dengan sejumlah Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Omben Bagikan 300 Masker Gratis

“Kita akan terus melakukan monitoring untuk memastikan bantuan itu tersalurkan dengan baik kepada warga penyandang disabilitas dan lansia yang berhak menerimanya.” Ucap Sadli Kadis Dinso Agara.

Manudin warga Desa Lawe Pangkat Kecamatan Deleng Pokhkisen, salah satu warga penyandang disabilitas penerima bantuan mengatakan, Dengan adanya bantuan seperti ini, kami warga lansia dan penyandang disabilitas yang sudah tidak sanggup lagi bekerja untuk mencari nafkah sehari-harinya, sangat terbantu, apa lagi di masa pademi Covid-19 saat ini, katanya.

“Bantuan yang di berikan oleh Dinas Sosial Aceh Tenggara ini, mudah-mudahan kedepanya terus dilakukan, agar warga penyandang disabilitas dan lansia lebih dapat terbantu.” Harap Manudin. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.