Banjir Melanda 6 Kecamatan Di Aceh Tenggara, Ketinggian Air Sampai 1 Meter

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri enam kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh. Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lawe Bulan, Babussalam, Lawe Alas, Darul Hasanah, Lawe Sumur, dan Leuser.

“Curah hujan cukup tinggi beberapa dalam hari terakhir, air sungai meluap, dan akhirnya menggenangi puluhan rumah warga, dan mengakibatkan ratusan hektare lahan pertanian rusak yang membuat gagal panen.

Baca juga: BPBD Agara Lakukan Gotong Royong Pasca Banjir Melanda Kabupaten Aceh Tenggara

“Ketinggian air bervariasi 50 cm hingga 1 meter,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, Nazmi kepada radar-x.net, Sabtu (05/12/2020).

Ia mengatakan sejumlah tempat yang dilanda banjir, yakni Kecamatan Lawe Bulan (Pajak Pagi), Kecamatan Babussalam, Lawe Alas, Darul Hasanah, Lawe Sumur, dan Kecamatan Leuser.

Baca juga: 8 Desa Terisolir Banjir Putuskan Jalan Pedalaman Leuser

Sementara, di Kecamatan Leuser selain banjir, juga terjadi longsor mengakibatkan tiga jembatan putus total dan sejumlah titik lainnya akses jalan lintas di kecamatan itu amblas bahkan terputus.

Photo, Jalan penghubung di Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara Terputus.

Saat ini BPBD melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Aceh Tenggara melakukan kaji cepat, juga berkoordinasi dengan instansi terkait, terus melakukan gotong royong bersama tim gabungan masyarakat untuk membersihkan material sampah.pungkasnya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.