BPBD Agara Lakukan Gotong Royong Pasca Banjir Melanda Kabupaten Aceh Tenggara

1

Aceh Tenggara, radar-x.net – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, bekerja sama Dengan Masyarakat Lakukan Gotong Royong membersihkan material lumpur pasca banjir melanda Puluhan rumah Rumah warga di Aceh Tenggara pada Kamis (03/12/2020).

Pasca banjir yang Melanda desa Pasir Gala, Kuta Galuh Asli, Pasir Penjegaan, dan Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara. Sedangkan Kecamatan Babussalam yang terlanda banjir di antaranya, desa Batu Mbulan Sepakat, desa Batu Mbulan Asli, desa Batu Mbulan I, desa Terutung Pedi, dan desa Mendabe.

Ada juga Terjadi beberapa kecamatan pasca banjir seperti di Kecamatan Darul Hasanah, desa Gulo, Kecamatan Lawe Alas, desa Lawe Pulo Gadung, Kecamatan Lawe Sumur, desa Lawe Sumur, dan desa Kisam.

Mohd. Asbi, ST. MM Selaku Kepala Badan Pengulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara saat dikonfirmasi radar-x.net melalui HP selulernya pada Jum’at (04/12/2020), menjelaskan, kita saat ini sedang berkordinasi dengan instansi terkait, menerapkan bergotong royong dengan masyarakat untuk membersihan material lumpur akibat terjadinya banjir kemarin.

Baca Juga:  Lestarikan Jiwa Sosial, Warga di Sampang Bangun Jalan Penghubung Dari Tiga Dusun

Terjadi Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi dari kemarin hingga pagi tadi menyebabkan meluapnya sungai di beberapa desa terjadinya banjir pada kamis, (03/12/2020) sekitar pukul 23.57 Wib.

“Sementara itu untuk korban jiwa tidak ada, pihaknya saat ini sedang mendata desa yang dilanda banjir dengan kerugian materi,” sebutnya Hasbi.

Kepala BPBD Aceh Tenggara juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) agar tetap hati-hati dan waspada, karena situasi saat ini masih mendung, kita takut nantinya kembali hujan sehingga mengakibatkan banjir lagi. (RH)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.