Baitul Mal Aceh Tenggara Adakan Tahfizd Al-Qur’an 3 Juz

0

Aceh Tenggara, radar-x.net – Guna Meningkatkan Minat dan Kemampuan Siswa/i dari Seluruh Sekolah Agama dan Pesantren, Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara Adakan Tahfizd Al-Qur’an 3 Juz.

Acara tes hafal Al-Qur’an tersebut berlangsung selama empat hari, mulai Senin s/d Kamis (30/11/2020 – 03/12/2020) di Gedung Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala Baitul Mal Aceh Tenggara Tgk. Sahidul Akram Al Hafidz pada radar-x.net, mengatakan, acara tes Tahfidz Al-Qur’an ini berlangung selama empat hari berturut yang diikuti 850 peserta siswa-siswi dari seluruh sekolah Agama dan Pesantren di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Adapun acara tes Tahfidz Al-Qur’an sesuai jabwal setiap harinya, terbagi menjadi delapan kelompok, tes Tahfidz Al-Qur’an pelaksanaannya mulai dari pagi sampai siang dan sore,” sebut Sahidul. Kamis (03/12/2020).

Sahidul menambahkan, bagi siswa-siswi yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 akan diberi berupa hadiah berbentuk uang pembinaan nantinya.

“Dengan menggelar kegiatan ini, agar meningkatkan minat dan kemampuan dari anak supaya lebih giat untuk menghafal dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.” Ujarnya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.