Sutikno Calon Ketua Umum KONI Jember Diusung Oleh 31 Cabor

0
173

JEMBER, RADAR-X.net – KONI Provinsi Jawa Timur sudah pasti merestui pelaksanaan Musorkablub KONI Jember pada 18 Mei 2021 yang dilaksanakan oleh Team 9.

Team 9 merupakan bentukan dari 29 Cabor yang mengusulkan restrukturisasi bagi KONI Jember melalui Musorkablub. Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota team 9 Prof. Soetriono.

Ditemui awak media pada acara pemantapan Musorkablub KONI Jember, Jumat (7/5/2021) di rumah makan terapung Mangli menjelaskan sesuai tahapan AD. ART Musorkablub Koni Jember, diawali dengan melayangkan surat mosi kepada ketua Koni Jember dan Koni Provinsi tepatnya 1 April 2021.

Soetriono menjelaskan, ada rentang waktu 1 bulan untuk melakukan mediasi yang dilakukan oleh perwakilan team 9 kepada ketua koni Jember Abdul Haris Alfianto SH, tetapi proses mediasi tersebut menemui jalan buntu, hingga batas waktu sesuai AD/ART waktunya 1 bulan dilalui. Pihak Koni tidak melakukan Musorkablub oleh Ketua Koni Jember.

“Akhirnya sesuai aturan AD/ART organisasi Koni, team 9 yang sudah terbentuk dan juga atas arahan dari Koni Jatim dipersilahkan melaksanakan Musorkablub pada 18 Mei 2021 untuk mengadakan pemilihan ketua Koni, karena sudah sesuai Quorum dari 36 Cabor yang mendukung ada 31 Cabor.” Papar Sutriono.

Baca Juga:  Bupati Beri Bonus Pemain Persid Yunior Juara Soeratin Jatim

Sutriono menambahkan diusungnya Musorkablub Koni Jember yang dapat dukungan 31 Cabor itu, dikarenakan pertama Koni Jember belum pernah rapat dengan Cabor. Perlu diketahui, cabor itu adalah anggota Koni, bukan pengurus Koni yang mewakili Cabor. Yang kedua Koni Jember juga belum pernah mengadakan rapat tahunan dengan Cabor.

“Dengan demikian diharapkan nantinya pelaksanaan Musorkablub Koni Jember sah dan benar, dengan syarat peserta yang bisa hadir nanti pertama harus bawa surat undangan dan bawa surat rekomendasi / mandat yang ditanda tangani Ketua Cabor maksimal 2 orang. Itupun, cabor yang punya suara. Lantas ada juga cabor peninjau yang tidak punya suara dan yang lebih penting lagi ada pengurus Koni Jatim yang hadir bisa melalui daring atau luring.” Jelas Sutrisno.

Terpisah Saiful Anwar pembina Cabor Bridge menyatakan seiring perjalanan waktu tahapan yang dilaksanakan team 9 ini, semoga Hasil Musorkablub Koni Jember pada 18 Mei 2021 calon ketua umum terpilih Sutikno yang diusung oleh 31 Cabor bisa membawa perubahan Lebih baik untuk pembinaan Atlit di masing-masing cabor.

Baca Juga:  Persid Kalahkan Assabaab Bangil 2-1

Hal senada juga disampaikan oleh Kwang dari cabor Wushu dan tenis meja saat sesi tanya jawab yang diberikan oleh ketua team 9 pada acara koordinasi dan finalisasi Musorkablub Jumat 7 Mei 2021. Ia mengatakan sepanjang aturan Musorkablub yang diusung 31 Cabor itu sudah memenuhi AD/ART, yakni 2/3 dari anggota Koni Jember Kamipun siap mendukung.

“Yang terpenting ketua terpilih nantinya bisa membawa perubahan Koni Jember ke depan harus lebih baik, apalagi tahun depan Jember Jadi tuan rumah Porprov Jatim. Koni Jember harus bisa bersinergi, akselerasi dan kolaborasi dengan pihak Pemerintah Jember.” Pungkas Kwang. (Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.