Surat Ijin Rawat Inap keluar, Puskesmas Jrangoan Rencanakan On Call Dan Gadar

0
0

SAMPANG, RADAR-X.net – Pasca didemo warga kecamatan Omben pada Senin, 12 Juli 2021, akhirnya surat ijin untuk Puskesmas Jrangoan keluar, dan langsung menerima pasien serta berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal dan rawat inap serta buka 24 jam.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x di lokasi, sejak dibukanya pelayanan untuk masyarakat, sebanyak 5 pasein sedang rawat inap di puskesmas Jrangoan Omben Sampang Madura. Rabu (14/07/2021).

Misnari kepala Puskesmas Jrangoan Omben, saat ditemui ruangannya mengatakan, bahwa pelayanan untuk masyarakat sudah dibuka sejak kemarin, dan sudah merawat 5 orang pasein rawat inap.

“Ya sudah dibuka untuk melayani pasien mas…! Meski tenaga di Puskesmas berkurang karena nakes kami banyak yang terkonfirm.” Ucap Misnari

“Pasca dari kejadian itu, setelah saya beres-beres dokumen, langsung saya ke kantor BPJS dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang untuk mengambil ijin rawat inap karena kepentingan masyarakat.” Terang Misnari.

Misnari mengungkapkan, bahwa Puskesmas Jrangoan ini akan membentuk pelayanan sistem on call dan Gawat Darurat (Gadar) untuk pasein yang betul-betul harus dirawat di rumah karena situasi dan kondisi.

Baca Juga:  Dukung New Normal Kepala Pasar Minasamaupa Gowa Lakukan Operasi Penertiban Masker

“Kami sudah menggelar rapat dengan semua tenaga kesehatan (Nakes) disini,  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem (on call) keluarga pasein tinggal menelpon ke nomor telpon Puskesmas Jrangoan, dan akan melakukan pelayanan (Gadar) Gawat Darurat di tempat.” Ungkap Misnari.

Dikatakannya, yang dimaksud dengan on call adalah pasien tinggal telephone dan pihaknya akan jemput karena keterbatasan transportasi. Sedangkan yang dimaksud dengan Gadar yaitu nakes kami akan melakukan tindakan pelayanan maksimal di rumah pasien dengan catatan dikarenakan situasi dan kondisi pasien.

“Kami harap kepada masyarakat agar memanfaatkan semua fasilitas yang diberikan oleh Puskesmas Jrangoan.” Harap Misnari

Secara terpisah, Hilmi salah satu tokoh masyarakat setempat, sangat mendukung terhadap program yang akan diterapkan oleh Puskesmas Jrangoan.

“Alhamdulillah…! Kalau program itu sudah lounching, insya Allah masyarakat sangat bangga terhadap pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Jrangoan.” Kata Hilmi. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.