Ketua PKK Desa Pannyangkalang Aktif Berikan Sosialisasi Kelas Ibu Hamil bersama Bidan di Kampung KB

0
0

GOWA, RADAR-X.net – Ketua Tim penggerak PKK desa aktif mengadakan Sosialisasi kelas Ibu hamil berlangsung di Kampung KB Dusun Balla Parang Desa Pannyakalang, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Rabu (14/7/21).

Kades (kepala desa) H. Mannarima didampingi Hj. Nasiah S,Pd.i, ketua PKK desa Pannyangkalang mengatakan bahwa tim penggerak PKK terus aktif memberikan sosialisasi kelas ibu hamil agar ibu-ibu hamil mendapat pelayanan terbaik bagi warga khususnya ibu yang sementara hamil agar menjaga kekebalan tubuh supaya bayi di dalam kandungan tetap sehat.

Dengan tema “ayo semangat sehat melahirkan dimasa Pandemi Covid 19” terus melakukan Sosialisasi kelas ibu hamil ini juga merupakan program Dinas Kesehatan Kab Gowa dimana petugas bidan Puskesmas Pabbentengan Kec Bajeng sebagai pemberi materi sosialisasi terhadap ibu hamil.

Sitti Hafsah S.ST, sebagai petugas Bidan Puskesmas Pabbentengan di hadapan ibu hamil mengatakan, agar sosialisasi kelas ibu hamil ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu-ibu hamil agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama masa kehamilan, perawatan nifas, dan perawatan bayi baru lahir.

Baca Juga:  Peta Zona Risiko Covid-19 Aceh Berubah Lagi, Pasien Sembuh Bertambah 134 Orang

“Yang paling utama bagi ibu hamil adalah pentingnya kesehatan bagi ibu dan janin maka dari itu diharapkan agar tetap rutin periksakan diri ke Puskesmas sampai ke tingkat RS (rumah sakit) agar janin yang ada didalam kandungan mendapat perawatan yang sehat,” terang Hafsah.

“Ibu hamil harus selalu rutin periksakan diri ke petugas bidan Puskesmas terdekat,” tegas Hafsah.

“Dan yang terakhir ibu-ibu hamil juga Harus persiapkan kelengkapan surat-surat admistrasi seperti Kis (kartu Indonesia sehat) bagi yang memiliki, BPJS kesehatan, KTP (kartu tanda penduduk) dan KK (kartu keluarga) karena itu juga penting buat kelengkapan administrasi nantinya,” harap Hafsah.

(Muldani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.