Resmi Dilantik, PJID-Nusantara Kabupaten Aceh Tenggara Siap Mengemban Ananah

0
36
Ketum DPW PJID-Nusantara Provinsi Aceh S. Ramadhan Djamil memberikan bendera petaka PJID-Nusantara Usai Melantik PJID-Nusantara Kabupaten Aceh Tenggara. (Foto:Riko)

ACEH TENGGARA, RADAR-X.net – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) Ismail Sartala Resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Aceh.

Pelantikan DPW itu juga dilanjutkan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota Se-Aceh, Minggu (21/11/2021) di Hotel Linge Land Takengon.

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJID-Nusantara Kabupaten Aceh Tenggara langsung dilantik oleh Ketua Umum DPW PJID-Nusantara Provinsi Aceh, S. Ramadhan Djamil didampingi Ketua Umum DPP PJID-Nusantara.

Usai memberikan bendera petaka PJID-Nusantara, Ketum DPW PJID-Nusantara Provinsi Aceh S. Ramadhan Djamil berpesan untuk dapat menjalankan fungsi Jurnalis secara profesional, dan tetap selalu bersikap independen, jujur dan bertanggung jawab serta mematuhi kode etik jurnalis seperti yang diamanahkan UU NO 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“Tetap jalankan karya jurnalistik dengan cara-cara yang baik, karena karya jurnalis merupakan ukuran kemampuan kita sebenarnya, dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar kemampuan kecakapan para jurnalis meningkat. Kita harus bersinergi dan membantu Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat, dengan bersosialisasi Covid-19, Vaksinasi dari berita hoax.” Ucap Ketum PJID-Nusantara Aceh.

Baca Juga:  Relawan Forsa Berbagi Paket Sembako Dan Nasi Kotak Untuk Abang Becak

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJID-Nusantara Kabupaten Aceh Tenggara, M. Hasby mewakili pengurus mengucapkan terimakasih kepada DPP dan DPW PJID-Nusantara telah memberikan amanah ini, kami akan menjaga nama baik dan marwah PJID-Nusantara.

“Dengan adanya PJID-Nusantara di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), kami dapat memberikan manfaat yang baik, merangkul, mengayomi, bersosial, loyal membagikan ilmu kepada rekan-rekan se-wadah, agar dapat bersatu dan kompak.” Ujar M. Hasby.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.