Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan ”Public Speaking“

0

KETERAMPILAN komunikasi bagi seseorang menjadi kata kunci untuk mencapai kesuksesan, karena orang lain tidak tahu ide cerdas apa yang ada dalam kepala seseorang kecuali ketika dia menyampaikan dan menjelaskannya pada orang lain. Bahkan kemampuan untuk berbicara di depan orang itu bisa saja dalam jumlah banyak, artinya kemampuan untuk berbicara di depan orang banyak menjadi salah satu prasyarat penting yang harus dimiliki.

Namun demikian tidak setiap orang memiliki kemampuan tersebut, bahkan banyak orang yang merasa takut, tidak percaya diri, canggung, atau bingung jika diminta berbicara di depan umum. Bahkan tidak sedikit yang berusaha menolaknya dengan berbagai alasan. Apalagi ketika diminta berbicara di depan senior atau pimpinannya. Padahal kemampuan menyampaikan ide, gagasan, dan pemikiran secara sistematis dan jelas, mampu mempengaruhi orang lain dan juga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya salah persepsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Kamis (3/12).

Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan komunikasi dalam menyampaikan ide, gagasan dan pemikiran di depan umum. Dengan demikian pelatihan ini akan bermanfaat dalam rangka mengantarkan kapabilitas peserta dalam bidang komunikasi yang sistematis dan jelas.

Adapun menyangkut materi yang akan dibahas dalam pelatihan ini adalah;
– Pengertian Public Speaking
– Mengatasi Mental Blok
– Teknik Opening yang menarik
– Kemampuan Olah Vokal
– Mengatasi Kondisi “Blank” Saat Berbicara di Depan Umum
– Membangun Rasa Percaya Diri
– Memahami Aspek Visual
– Peran Bahasa Tubuh
– Praktek : Public Speaking

Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Ibu Lilis di 0813 1253 5153 atau Kang Rizal di 0812 8208 7237. (*)

*(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.