Pembukaan Musyawarah Daerah Pemilihan Ketua Umum Asosiasi Peternak Sapi Jawa Barat (APSJB)

0
140
Peserta Musda Pemilihan Ketua Umum APSJB di Hotel Novena Bandung. (Foto:Oskar)

BANDUNG, RADAR-X.net – Para peternak sapi yang tergabung dalam APSJB (Asosiasi Peternak Sapi Jawa Barat) berkumpul di Hotel Novena Bandung dalam Rangka pemilihan Ketua Umum. Minggu (30/05/2021).

Sebelum diadakan Pemilihan Ketua Umum APSJB ketua panitia Muhammad Dio Wicaksonadi ketika dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan bahwa, pembukaan musda APSJB yang diselenggarakan hari ini, Minggu 30 Mei 2021 dihadiri oleh seluruh perwakilan asosiasi peternak sapi se-Jawa Barat.

Dio Wicaksono membeberkan acara diantaranya yang pertama yaitu registrasi peserta, serta persiapan pembukaan di mana pembukaan nanti akan dilakukan oleh MC dan pembacaan doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya diteruskan dengan laporan ketua pelaksana, dan pemilihan pimpinan sidang musda (Musyawarah Daerah) oleh ketua pelaksana dan penyerahan acara dari ketua panitia ke pemimpin sidang musda juga nanti pimpinan sidang membuka sidang musda diteruskan laporan pertanggungjawaban LPJ oleh ketua umum PJS Ketum oleh pak Aris Safitri.

“Nanti ada pembahasan AD/ART oleh pimpinan sidang dilanjut dengan Isoma (istirahat solat dan makan)
dan lanjut pembahasan masalah AD/ART APSJB oleh pimpinan sidang di laksanakan nanti tepat pukul 15.30 WIB,” tutur Adi.

Baca Juga:  Temu Kangen Wartawan dan LSM Banyuwangi

“Berikutnya, ketua panitia nanti ada pembacaan tatib pemilih calon ketua APSJB periode 2021-2024 serta memilih Ketua APSJB periode 2021- 2024 pada pukul 16.30 sampai 18.00 WIB setelah pemilihan dan ada yang terpilih, nanti ada perhitungan hasil suara kedua calon ketua terpilih.” Ungkap Adi kepada awak media.

Terkait calon dari APSJB ketua panitia menjelaskan, ada 2 calon di mana calon pertama yaitu Wahyu Widyatmoko ST, MBA dari DPW Depok yang ke dua Usep DPW Pangandaran.

Wahyu Widyatmoko salah satu calon ketua umum APSJB dari DPW Depok ketika di konfirmasi awak media menuturkan, bahwa pemilihan ini guna meningkatkan guyub para peternak sapi yang berada di wilayah Jawa Barat dan untuk peningkatan peran swasta dan penguatan usaha peternakan rakyat serta peningkatan populasi dan produktivitas ternak. Ia juga berharap peningkatan status kesehatan hewan dan pengawasan lalu lintas hewan/ternak dan juga Peningkatan Daya Saing Produk Peternakan.

Acara musyawarah daerah pemilihan ketua umum Asosiasi Peternak Sapi Jawa Barat tetap menerapkan protokol Kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID 19.
(Oskar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.