Pedagang Bendera Mewarnai Kota Bahari, JCW: Semarak Itukah Peringatan HUT RI Di Sampang

0
24

SAMPANG, RADAR-X.net – Semarak kain warna merah putih memberikan warna tersendiri bagi trotoar kota Sampang yang dimiliki pedagang bendera, yang setiap tahun begitu antusias dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76.

Dilihat dari begitu banyaknya pedagang bendera yang sudah membuka lapaknya, sehingga seakan terlihat suasana baru di kota Sampang dan seakan peringatan tahun ini akan meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Rabu (28/07/2021).

Menanggapi antusiasnya para pedagang bendara merah putih dikabupaten Sampang, H. Moh. Tohir ketua Lembaga Swadaya Masyarakat – Jatim Coruption Watch (LSM-JCW) kabupaten Sampang, lentangkan suara Peringati HUT RI ke 76 dengan meriah namun tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dalam mengenang jasa para pahlawan Nasional, yang telah berjuang mati-matian untuk kemerdekaan negeri ini, marilah kita meriahkan hari kemerdekaan itu, dengan berbagai cara demi mengenang jasa mereka (Para Pahlawan).” Ucap H. Moh. Tohir

. Moh. Tohir ketua Lembaga Swadaya Masyarakat – Jatim Coruption Watch (LSM-JCW) kabupaten Sampang.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam mengenang perjuangan mereka, kata H. Tohir sapaan karibnya. Seperti menggelar Khotmil Qur’an, Tahlil bersama secara vitual, memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, serta bakti sosial, karena sekarang masih pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Mudik ke Aceh Tak Dilarang, Tapi Harus Menjalani Sejumlah Prosedur

“Mungkin dengan mengenang jasa para pahlawan bangsa, wabah Covid-19 di Negeri ini khusunya di Kabupaten Sampang segera berakhir.” Ungkap ketua JCW Sampang ini.

Pembina dari Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) berharap dan mengajak kepada seluruh Masyarakat Sampang supaya terus memerangi virus ini dengan melakukan Vaksinasi dan berdoa kepada Allah SWT semoga pandemi ini segera berakhir agar suasana kembali normal dan perekonomian bangkit kembali.

Hingga berita ini dinaikkan, terpantau setidaknya ada 8 orang penjual bendera yang mewarnai indahnya trotoar kota bahari. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.