PC Muhammadiyah Prajekan Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

0
0
PC Muhammadiyah prajekan saat proses penyaluran peket daging qurban ke warga sekitar. (Foto:Istimewa)

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Prajekan Kabupaten Bondowoso menggelar penyembelihan hewan qurban, bertempat di Masjid Babussalam, Prajekan, Selasa (20/7/2021).

Pada momentum Idul Adha 1442 ini, PC Muhammadiyah Prajekan menyembelih lima ekor sapi dan 13 ekor kambing. Meski ditengah penerapan PPKM darurat, pembagian daging kurban disalurkan langsung oleh panitia kepada penerima dengan diantar kerumah masing-masing.

Ketua panitia kurban PC Muhammadiyah Prajekan, Askuri S.Pd mengatakan, pembagian paket daging qurban diantarkan langsung oleh panitia ke beberapa wilayah di Prajekan.

Hal itu dilakukan agar para penerima daging qurban tidak berkerumun saat mengambil jatahnya di Masjid Babussalam.

“Kami panitia langsung mengantarkan daging kurban ke Rumah warga,” kata Askuri.

Askuri mengungkapkan, pembagian daging qurban sengaja diantarkan oleh panitia ke Rumah-rumah warga untuk antisipasi kerumunan di tempat penyembelihan.

“Ada ratusan paket daging qurban yang kami sediakan, jika warga datang maka akan menimbulkan kerumunan,” ucap Askari.

Hal itu dilakukan karena saat ini wilayah Bondowoso masih menerapkan PPKM darurat, baik di tempat umum maupun di tempat-tempat ibadah.

Baca Juga:  Keluarga Besar Polsek Medan Baru Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Muspika

Untuk pengumpulan dana dan pelaksanaan penyalurannnya adalah hasil kerjasama antara PC Muhammadiyah Prajekan, PC Aisyiyah Prajekan dan LazisMU.

Dan setiap orang yang mempercayakan hewan qurbannya ke PC Muhammdiyah Prajekan diberi jatah untuk dibagikan ke sekitar tempat tinggalnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.