Hewan Qurban Dari Pemkab ke PWI Batu Bara Menuai Kontroversi

0
0

BATU BARA, RADAR-X.net – Pemerintah kabupaten Batu Bara telah menyerahkan bantuan hewan Qurban kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk dibagikan kepada awak media pada Senin 19 Juli 2021.

Namun bantuan Hewan Qurban dari Pemkab Batu Bara tersebut menuai Pro Kontra dari beberapa awak media yang tidak menerima daging Qurban yang diserahkan Pemkab kepada Pengurus PWI Batu Bara tersebut.

Pada Senin (20/07/2021) salah seorang awak media Cetak dan Online Kab. Batu Bara Samri Sinaga mendatangi Kantor PWI Jl. Besar Simpang Dolok, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, untuk mengambil daging Qurban yang berasal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

Setiba di kantor PWI untuk mengambil daging Qurban tersebut salah seorang wanita yang berada di kantor mengatakan, bahwa daging Qurban hanya untuk anggota PWI dan warung Apresiasi Pers (Wappres).

Spontan Samri mengatakan, “Kenapa kami tidak dapat? Media kami pun sudah terdaftar di Kominfo Batu Bara,” kata Samri

Tak hanya Samri Sinaga, Iyan dari media Cetak lain pun mengalami hal yang sama.

Baca Juga:  Tantangan Jurnalisme : Informasi Aktual, Berimbang, Bertanggungjawab dan Bermanfaat

Iyan sempat menghubungi Ketua PWI melalui telepon selulernya, mengkonfirmasi terkait pembagian daging qurban yang tidak merata tersebut.

“Izin bang infonya ada hewan qurban dari Pemkab, mana untuk saya,” ujar Iyan.

“Saya pun orang media dan saya sudah cukup lama di media, kenapa saya tidak dapat? Media saya pun sudah terdaftar di Kominfo.” Jelas Iyan.

Ketua PWI Batu Bara Alfian menjelaskan, “anggota yang mengurus bang, coba tanya…!” ungkapnya kepada Iyan.

Ketua PWI juga menyebutkan kepada iyan, “Tapi kita belum pernah jumpa dan ngopi sama bang,”

“Jelas sudah pernah kita jumpa di salah cafe, saat saya tegur abang diam saja.” Jawab Iyan kesal,

Tak hanya Samri dan Iyan saja yang merasa kecewa dengan kejadian itu, beberapa awak media lain pun merasa kecewa.

“Menyikapi hal itu Staf, Lembaga Tinggi Komando pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Pers Informasi Negara (LT-KPSKN PIN.RI) M Hamdani Batu Bara, saat diminta tanggapannya menyebutkan, bahwa hal ini menunjukan bahwa pengurus PWI Batu Bara gagal untuk merangkul dan menyatukan awak media di Kab. Batu Bara.

Baca Juga:  Sosok Presiden RI Joko Widodo dimata Advokat Togar Situmorang

“Kedepannya Pemerintah harus bisa lebih bijaksana kepada siapa menyerahkan segala bantuan yang akan di peruntukan kepada awak media agar apa yang diharapkan Pemerintah bisa berjalan dengan semestinya.” Ungkap Hamdani.

Sementara itu, ketika awak media mencoba minta keterangan Ketua PWI Batu Bara melalui WhatsApp nya sekitar Pukul 21.48 WIB, terkait pembagian daging qurban kepada awak media menimbulkan kekisruhan.

Dan informasi yang didapat bahwa daging qurban hanya dibagikan kepada anggota PWI dan yang tergabung di Warung Apresiasi Pers (Wappres).

Hingga berita ini sampai di meja redaksi belum ada jawaban dari Ketua PWI Batu Bara. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.