Oknum Mengaku BPD, Desa Sei Buah Keras Marahi Wartawan Mengantar Koran dengan Nada Tinggi

0
20

BATU BARA, RADAR-X.net – Salah seorang wartawan Cetak dan Online Kabupaten Batu Bara menyesalkan sikap salah seorang oknum yang mengaku Badan Permusyawarah Desa (BPD) Sei Buah Keras Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara. Selasa (23/11/2021)

Pasalnya, Oknum yang mengaku BPD tersebut membentak dengan nada yang tinggi sembari mengatakan kepada wartawan yang mengantarkan koran tidak mempunyai etika

Dijelaskan Amin wartawan yang menjadi korban “Kejadian nya pada minggu lalu tepatnya Kamis (11/11/2021) Seperti biasa saat dirinya mengantar surat kabar keruangan Sekretaris Desa (Sekdes) Sei Buah Keras dan meletakkan di atas meja dan langsung keluar pulang, “Jelasnya.

Setelah itu, Entah mengapa, tiba tiba oknum yang mengaku BPD itu bersama temannya keluar dari ruangan sebelah dan tiba tiba menghampiri dirinya.

” Saya tidak tau kalau ada orang didalam ruangan lain, tiba tiba dengan wajah sinis layaknya seperti preman, oknum mengaku BPD ini langsung marah marah tidak jelas dengan nada yang tinggi kepada saya. “Kata Amin

Baca Juga:  Ternyata, Pembobol Rumah Mewah Dilatar Belakangi Penjaga Rumah

Lanjut Amin, Dalam pembicaraan bersama oknum mengaku BPD tersebut dengan wajah sedikit pucat, bibir gemetaran mengatakan kalau akan memasuki ruangan harus melapor.

” Saya BPD, Anda kan wartawan, harus punya etika kalau masuk dan anda harus wajib lapor” ujar amin menirukan.

Dikatakan Amin, selama hampir 20 tahun dirinya sudah berlangganan koran di desa tersebut tidak pernah ada pejabat Desa berkata seperti itu.

” Selama kepemimpinan Kades Syarifuddin, saya belum pernah jumpa dengan oknum yang mengaku BPD tersebut” tuturnya.

Anehnya kata Amin, seorang laki laki yang diketahui mantan Sekdes bersama seorang perempuan juga diketahuinya sebagai Kepala Urusan (Kaur) di desa itu sedikitpun tidak menggubris perbuatan oknum mengaku BPD.

” Yang saya herankan, kenapa mantan Sekdes YP. Saragih yang saat ini menjadi Kaur dan seorang perempuan bernama D sitorus tidak menggubris saat oknum mengaku BPD itu marah marah,
sementara mereka berdua sudah cukup kenal dengan saya” kata nya keheranan.

Persoalan ini membuat para awak media ingin mencari tau, salah seorang warga setempat yang tidak mau namanya dilibatkan mengatakan, pada saat itu dia melihat persis kejadian.

Baca Juga:  Kompolnas Minta Polri Tindak Tegas Pembuang Limbah Industri Sembarangan

” Saya memang tidak tau apa yang mereka bicarakan, karena jarak saya sekira 7 sampai 8 meter, tapi saya melihat yang mendatangi abang itu (Amin-red) adalah ketua BPD Sei Buah Keras namanya Hendri Marudut Togatorop pak, yang laki laki satunya bernama Yohanes P. Saragih yang sekarang kalau tak salah sebagai Kaur, sebelumnya entah berapa bulan pernah menjabat Sekdes, dan seorang perempuan itu adalah isteri ketua BPD yang juga bekerja di desa itu,”Jelasnya.

Menyikapi kejadian tersebut, para awak media yang tergabung di group WAPPRESS meminta DPRD Kabupaten Batu Bara memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.