BIN Agara Gelar Vaksinasi Massal Dengan Tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”

0
11
Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tenggara Menggelar Vaksinasi Massal dengan Mengusung Tema "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat". (Foto:Riko)

ACEH TENGGARA, RADAR-X.net – Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tenggara Menggelar Vaksinasi Massal dengan Mengusung Tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat” menargetkan 27 Ribu Dosis Vaksin, Selasa (23/11/2021).

Kabinda Provinsi Aceh, Brigjen. TNI Muhammad Abduh Ras, SE, M. Tr (Han) melalui Kaposda Kabupaten Aceh Tenggara, Aswad Kasman mengatakan, hari pertama vaksinasi massal, dilaksanakan di Komplek SMA Negeri 1 Kutacane dan di Balai Desa Natam Baru, Kecamatan Badar.

“Kita berhasil memberikan dua ratusan Dosis Vaksin, sasaran vaksinasi mulai dari Pelajar dan Masyarakat umum, dengan cara sistem jemput bola (mendatangi satu persatu yang belum melakukan vaksin).” Kata Aswad Kasman.

“Kegiatan Vaksinasi ini serentak, dilakukan di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara dan Pemerintah Kecamatan dalam wilayah terlaksananya vaksinasi massal, untuk Kabupaten Aceh Tenggara kita menargetkan sampai akhir Desember mencapai 1.200 Dosis Vaksin. Terselenggaranya kegiatan Vaksinasi Massal ini, untuk mengejar target 70% Vaksinasi secara Nasional, dikarenakan saat ini Kabupaten Aceh Tenggara baru berhasil memberikan sebanyak 41,2%.” Jelas Aswad Kasman

Baca Juga:  Kapolsek Patrol Pimpin Jajarannya Lakukan Giat Vaksin Covid-19

Aswad Kasman juga menyebutkan, pihaknya dari Badan Intelijen Negara (BIN) akan terus mendukung program-program Pemerintah untuk mensukseskan Program Vaksinasi.

“Hari Kedua kegiatan vaksinasi massal, akan diselenggarakan di Balai Desa Tualang, Kecamatan Deleng Pokhkisen.” Ujar Kaposda Agara.

Sukrimanto, Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara, sangat mengapreasiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Kegiatan seperti ini harus didukung, ini sebagai contoh agar semua stakeholder hendaknya juga bisa melakukan kegiatan yang sama, supaya target dan capaian vaksin di Kabupaten Aceh Tenggara dapat tercapai.” Kata Sukrimanto.

Selaku Kabid P2P pada Dinas Kesehatan Agara Sukrimanto menghimbau, agar segenap masyarakat untuk ikut vaksinasi, karena vaksin Covid-19 itu tidak berbahaya dan bermanfaat untuk menjaga imun tubuh, sehingga terhindar dari wabah Covid-19.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.