Letkol Inf Sapto Broto Gantikan Letkol Inf Robby Firdaus Pimpin Yonif RK 113/JS

0

Bireuen, radar-x.net – Letkol Inf Sapto Broto SE.M.Si., dari Kodam IV Diponegoro resmi jabat Danyonif RK 113/JS (Jaya Sakti) menggantikan Letkol Inf Robby Firdaus SE.,M.Si melanjutkan tugas sebagai Dandim 0108 Kabupaten Gayo Luwes, Resepsi Pisah sambut digelar di Pendopo Bupati Bireuen, Sabtu malam (5 Desember 2020).

Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani dalam sambutannya menyampaikan, selamat datang Letkol. Inf. Sapto Broto SE.M.Si di Kabupaten yang penuh bersejarah, selamat bergabung dalam pemerintahan Kabupaten Bireuen.

“Keberadaan Yonif 113/JS merupakan salah satu institusi mitra kerja pemerintah dalam membina dan menjaga keutuhan wilayah, Bireuen khususnya. Dalam mempercepat wujudnya kesejahteraan, baik melalui bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,“ sebut Muzakkar.

Bupati menyebutkan, sebagai gambaran, Kabupaten Bireuen memiliki 609 desa dari 17 kecamatan, serta diapit oleh 3 tetangga kabupaten diantaranya, Pidie Jaya di sebelah barat, Bener Meriah pada sisi selatan selain berbatasan dengan kabupaten Aceh Utara di bahagian Timur. Sedangkan di sebelah Utara berbatasan langsung dengan selat Malaka.

“Terimakasih kepada Letkol. Inf. Robby Firdaus SE.M.Si yang melanjutkan tugasnya menjabat Dandim 0108 Kabupaten Gayo Luwes. kontribusinya ikut serta membantu pencegahan penyebaran Covid 19 dalam bidang pertahanan keamanan melalui program Swasembada pangan, meninggalkan kesan signitifkan.” Ucap Bupati.

“Kami mendo’akan, semoga capaian kerja terhadap karir yang ditekuninya semakin lebih baik kedepan, terimakasih juga atas Dharma Bhaktinya selama memimpin Yonif RK 113/JS dengan penuh tanggung jawab pada jabatan yang diamanahkan,” tutur Muzakkar.

Pisah Sambut Danyon 113/JS Bireuen turut disertai dengan penyerahan bingkisan buah tangan baik kepada Letkol. Inf. Robby Firdaus SE.,M.Si dari Bupati Muzakar dan sebaliknya, hal serupa juga diikuti oleh Ketua DPRK, Dandim 0111, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kakan Kemenag, Sekda, Para Asisten dan Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Bireuen.

Resepsi Pisah Sambut Danyonif 113/JS di Pendopo Bupati tersebut, turut dihadiri Ulama Kharismatik Tgk H. Muhammad Amin (Tumin Blang Bladeh) Ketua KONI H. Mukhlis A.Md selain SKPK dan Para Camat dari 17 Kecamatan. (Muhammad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.