Lala Widy Raih Hadiah Di Setiap lomba Burung Berkicau

0

Sampang, radar-x.net – Lala Widy merupakan salah satu jenis burung (Cendet) berkicau yang banyak disenangi dan diikutkan lomba karena suaranya yang indah.

Berdasarkan dari penelusuran awak media radar-x di lapangan, Kamis Pagi, 03/12/2020. Burung (Cendet) yang memiliki nama Lala Widy itu masih usia muda dan belajar sering mengikuti ajang lomba Burung (cendet) berkicau.

Dari setiap mengikuti lomba Lala Widy sering meraih juara dan piagam penghargaan, baik ditingkat lokal ataupun non-lokal.

Terpantau oleh tim Kami, di kediaman Hasan Basri pemilik Burung Kicau (Cendet) di Dusun Sogiyan Timur desa Sogiyan Kecamatan Omben, Sampang Madura Jawa Timur, begitu banyak Piagam dan Tropi yang telah disabet oleh Lala Widy.

Sehingga dari sekian banyaknya burung yang ada dirumahnya si pemilik, Lala Widy yang betul-betul dapat perhatian khusus dari si pemilik burung tersebut daripada yang lainnya. Hal itu disampaikan oleh Hasan Basri pemilik burung tersebut.

Hadiah dan tropi penghargaan yang diraih lala widy.

“Ya betul mas…! Semua Burung yang ada ini saya rawat dan dipelihara dengan baik, tetapi zuntuk Lala Widy dapat perhatian khusus dari saya karena sering diikut lombakan di ajang Burung (Cendet) berkicau”. Ucapnya.

Saat disinggung berapa lama yang memelihara burung (Cendet), Basri mengungkapkan sekitar sembilan bulan.
“Kurang lebih sembilan bulanan ini mas…! Yang saya pelihara burung (Cendet) dan alhamdulillah burung saya yang namanya Lala Widy sering mendapatkan Piagam Penghargaan dan Tropi.” Ungkap Basri.

Diceritakan olehnya karir dari perjanan Lala Widy diantaranya; Juara 1 di Ivent Madurace Kicau Mania Community, Juara 2 di Denpasar BC Sampang, Juara 2 Omben BC Sampang Madura.

Selain itu, lanjut Basri. Pernah masuk 10 Besar di M3 SHOHIB feat RAJAWALI INDONESIA Bangkalan, beberapa piagam lainnya.

Secara Terpisah, Nurhasan SH. M.AP. selaku selaku Penanggung Jawab sekaligus Ketua Pelaksana Lomba Burung Kicau (Cendet) membenarkan adanya perlombaan dan karir dari Burung yang bernama Lala Widy.
Nurhasan yang juga sedang aktif menjadi Ketua umum dari Ormas Forum Sampang (Forsa) Hebat menambahkan, bahwa pihaknya berencana akan membudidayakan lomba kicau burung di Kabupaten Sampang yang akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Karena ini merupakan bagian dari seni, Insya Allah Forsa Hebat akan mengadakan ajang kicau burung, tetapi dengan catatan kalau semua pengurus dan pembina setuju dan mengizinkan,” ujarnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.