Ketua Darma Wanita UPTD Dinas Pendidikan Kunjungani LAPAS Banyuwangi

- Penulis Berita

Senin, 23 April 2018 - 11:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Darma Wanita UPTD Dinas Pendidikan Kunjungani LAPAS Banyuwangi

BANYUWANGI, radar-x.net – Untuk meningkatkan Hubungan ukhuwah, ketua Darma Wanita Dispendik UPTD Kecamatan Banyuwangi mengunjungi Lapas kelas III B Kabupaten Banyuwangi. Jum’at (20/04/2018).

Nyonya Purwanto selaku Ketua Darma Wanita UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Banyuwangi, mengatakan, “terus terang kita dari Darma Wanita ada sumbangan seikhlasnya setiap ada pertemuan setiap bulan secara kebetulan ini bersamaan memperingati hari Ibu Kartini jadi kita mengadakan acara kunjungan di Lapas Banyuwangi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, secara spontanitas dirinya kaget, semua temen-temen dari ibu Darma Wanita, baru kali ini seumur hidup dirinya bisa untuk menyempatkan diri datang ke LAPAS Banyuwangi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ternyata setelah sampai didalam LAPAS betul – betul familiar semuanya dugaan kami sebelumnya, yang tadinya saya tahu dari luar membayangkan bagaimana keadaan didalam LAPAS yang sebenarnya di dalam itu sangat menakutkan dan ngeri Ceritanya,” ungkapnya.

Apalagi kita tahu di acara Televisi setiap kali kita lihat bagaimana suka dukanya para penghuni di LAPAS, tidak bisa kita bayangkan betapa menderitanya mereka apalagi langsung masuk di blok binaan wanita sangat memperihatinkan ada abg – abg dan saya ada salah satu pengurus LAPAS tadi pernah ada kunjungan dengan saya ke suatu tempat lokalisasi di Singojuruh, disana kita semua rasanya terenyuh dan sangat memperihatinkan.

Baca Juga:  Residivis Spesialis Rumah di Asahan Tak Berkutik Kena Timah Panas Sat Reskrim

Ny. Purwanto menjelaskan, bahwa rasa was – was ibu Darma Wanita di ajak keliling ketempat para binaan wanita dengan tujuan untuk melihat aktivitas berbagai kegiatan yang setiap hari lakukan disini ada juga yang masih belia, bahkan banyak abg – abg yang kronologisnya terjerat narkoba. Beberapa ada hasil pengrajin dari binaan wanita yang di lihat oleh ibu Purwanto terus sekalian memuji hasil karya mereka namun sedikit atas sarannya bahwa kita ini di uji oleh Alloh SWT, untuk pembelajaran kita semua.

“Ini suatu teguran, maka harus bersabar dan ikhtiar, semoga apa yang kita lakukan mudah – mudahan mendapat hidayah,” tandasnya.

Ketua Darma Wanita ini juga berharap, kepada teman-teman apa bila sudah keluar bisa kembali ke jalan yang baik dan kembangkan bakat keahlian dalam bermasyarakat kegiatan yang positif yang di dapat saat menjadi tahanan, dan tentunya ada sejuta hikmah di kemudian hari Misalnya yang dipelajari dari seni karya ukiran dari kayu, ada penjahit, dan seni musik Grup Band ‘KAPOX’, agar jika sudah kembali ke keluarga bisa jadi lebih baik lagi.

Baca Juga:  Guru Hairul Kembali Harumkan Bondowoso

“Maksud dan tujuan kami berkunjung ke Lapas adalah yang kami inginkan hanya berbagi kasih, sama penghuni LAPAS disini dengan rasa kemanusiaan dan membagi sedikit rezeki yang kami kumpulkan setiap bulannya.” Pungkas Ny. Purwanto.

KALAPAS IIIB Banyuwangi K. Akbar Herry, A.A. Md. IP, SH, MH., dalam pidatonya mengucapkan terima – kasih pada rombongan atas kepeduliannya dan perhatiannya.

“Saya di sini tidak berdiri sendiri untuk melaksanakan tugas saya memerlukan staf Pemerintah Daerah dan bermasyarakat untuk bisa hadir di sini untuk memberikan pelatihan – pelatihan atau memberikan kegiatan – kegiatan bagi keluarga binaan kami itu perwakilan dari masyarakat, walaupun ibu – ibu yang datang ke LAPAS ini adalah salah satu wakil dari bapak – bapak yang bermasyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Kalapas, saya tadi melihat ibu – ibu membawa banyak bingkisan yang sengaja di peruntukan bagi penghuni LAPAS di sini. Mudah – mudahan apa yang menjadi untuk ibu – ibu atas kunjungannya saya sampaikan banyak terima kasih. Untuk kami saat ini kondisi jumlahnya 851 warga binaan dan blok wanita kurang lebih 50 dalam kondisinya sehat – sehat saja.

Baca Juga:  Pengawalan Tahanan Oleh Sat Sabhara Polres Bondowoso

“Untuk kegiatan jum’at kita lakukan senam erobik bersama diteruskan untuk kerajinan di Aula sangat baik dan semakin giat untuk aktivitas yang sifatnya segi positif lebih kita tingkatkan lagi, agar supaya kami latih untuk berkarya dari segi kerajinan yang berkwalitas. Ini saya lakukan demi mereka yang mau giat bekerja suatu karya dan kemauan supaya bisa mandiri suatu saat nanti mau keluar dari LAPAS ini”, pungkasnya. (Dafid firmansyah/team)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dewan Harap, Kades dan BPD Bangun Kerjasama Demi Kemajuan Desa
UD Peduli Umat: Pusat Kebutuhan Pertanian Yang Berjasa Bagi Petani Di Desa Sukokerto
Pimpin Apel Perdana, Pj. Heri Sampaikan ASN Melayani Masyarakat Sepenuh Hati
Memperingati Hari Bhayangkara ke 78, Polres Bondowoso Lakukan Kerja Bakti di TMP Kotakulon
Polres Nganjuk Bongkar Tiga Lokasi Sekaligus Diduga Tempat Judi Sabung Ayam
RS Bhayangkara Bondowoso Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis
Dewan Ajak Untuk Lestarikan Seni Tari Daerah
DPRD Murung Raya Dukung Program Pemerintah
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 21:53 WIB

Gali Sejarah, Pj. Bupati Batu Bara Boyong 11 Zuriat Kedatukan se-Kabupaten Batu Bara

Minggu, 9 Juni 2024 - 21:15 WIB

Rajut Kembali Budaya Melayu, Pemkab Batu Bara MoU dengan Pemkab Siak

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:09 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Pemberian Gelar Adat Bupati Siak

Senin, 3 Juni 2024 - 19:50 WIB

Dato’ Muhammad Zaki Akan Bangunkan Istana Kerajaan Adat di Batu Bara

Minggu, 2 Juni 2024 - 20:21 WIB

Malam “ANUGERAH AWARDING” Lomba RT Tingkat Kecamatan Tulangan, Sidoarjo

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:23 WIB

Lomba Antar RT Di Kabupaten Sidoarjo Memasuki Penilaian Tingkat Kecamatan, Warga Kota Delta Antusias

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:35 WIB

Pj. Bupati Nizhamul Pimpin Keberangkatan 249 Jamaah Haji Asal Batu Bara  

Senin, 13 Mei 2024 - 13:29 WIB

LSM KPK Akan Terus Konsisten Cegah Korupsi di Wilayah Pedesaan

Berita Terbaru

Sepakbola

Pj Bupati Heri Buka Turnamen sepak Bola U – 12

Senin, 24 Jun 2024 - 21:59 WIB