Kelompok Tani Ternak Fitnah Hidayah Balai Gadang Dikukuhkan

0
2

PADANG, RADAR-X.net – Acara pengukuhan Kelompok Tani Ternak FITRAH HIDAYAH Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang pada pukul 10.30 WIB, Kamis 22 Juli 2021.

Acara Pengukuhan ini dihadiri oleh Lurah Balai Gadang, PPL Kel. Balai Gadang Dinas Pertanian Kota Padang, Ketua RT.001 RW.09 dan Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang Kel. Balai Gadang tahun 2021 beserta pengurus Kelompok Tani Ternak Fitrah Hidayah.

Lahan dan bangunan kantor kelompok tani ternak Fitrah Hidayah ini berada di Jl. Raya Padang-Solok RT.01 RW.09 Kelurahan Balai Gadang Kec. Koto Tangah Kota Padang, dan
Pengukuhan kelompok tani tersebut di pimpin oleh Azil selaku Ketua RT.01 RW.09 Kelurahan Balai Gadang.

Pada acara pengukuhan ini kelompok tani ternak beranggotakan 20 orang dengan ketua Martawi. Di samping itu Kelompok Tani Ternak Fitrah Hidayah ini fokus dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Untuk Lahan dan bangunan ternak beserta Kandang-kandangnya sudah siap digunakan, dan saat ini kelompok tani ternak Fitrah Hidayah memulai dengan beternak sapi dan kedepannya akan ada lagi ternak ayam, kambing serta ternak ikan,” ujar Martawi selaku Ketua Kelompok Tani Fitrah Hidayah.

Baca Juga:  Kelompok Sumber Ternak Jaya Desa Sumuradem Terbentuk

Dengan adanya pengukuhan kelompok tani ternak Fitrah Hidayah ini diharapkan kegiatan pertanian dan peternakan di Kelurahan Balai Gadang dapat berkembang dan berinovasi sesuai dengan kemajuan saat ini disamping lokasi yang strategis, sehingga memberikan dampak yang baik juga untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat.

“Di samping itu, Ketua Kelompok Tani ini harus berperan aktif didalam dan diluar guna kemajuan kelompok tani tersebut,” ujar Yufrizal Maas, SH selaku Kepala Lurah Balai Gadang Kota Padang. (Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.