Kelompok Tani Rahayu Terima Bantuan Bibit Bawang Merah Dari Pemerintah

0
73

INDRAMAYU, RADAR-X.net – Kementan RI melalui Pemkab Indramayu, salurkan bantuan bibit bawang merah untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya petani bawang merah.

Hal tersebut dibuktikan dengan dialokasikannya bantuan bibit bawang merah untuk Kelompok Tani (Poktan) RAHAYU Desa Patrol, selaku penerima manfaat.

Ketika ditemui RADAR-X.net di kantornya Kepala UPTD – BPP Kecamatan Patrol Sukra DR. H. Misna Budiyawanto, S.Pd., STP., MM.Pd., membenarkan hal itu.

“Benar, sudah tiba bantuan bibit bawang merah sebanyak 3,5 ton dan sudah diterima oleh Kelompok Tani RAHAYU.” Kata Dr. H. Misna. Kamis (05/08/21)

“Tentunya akan dibagikan secara proporsional, sesuai dengan luas lahan
yang dimiliki oleh masing-masing anggota Kelompok Tani.” Jelas Dr. H. Misna

Terpisah, awak media radar-x.net juga menyambangi kediaman Iman, selaku Ketua Kelompok Tani “RAHAYU” di Desa Patrol, Kec. Patrol, Kab. Indramayu. Saat dikonfirmasi tentang bantuan bibit bawang, Iman yang menjadi nahkoda dari 5 kelompok tani ini, membenarkan telah menerima bantuan sebesar 3,5 ton dan sudah dibagikan sesuai dengan luas kepemilikan lahan anggota Kelompok Tani (Poktan), untuk persyaratan pengambilan dengan Fhoto copy KTP sebagai penerima bantuan.

Baca Juga:  Kepala Desa Petong; Labu Siam Akan Menjadi Produk Unggulan Desa

Selain itu, lanjut Iman mengatakan, dirinya mewakili anggota Poktan mengungkapkan rasa kegembiraannya dan sekaligus bingung karena ketiadaan sarana & prasarana pengairan, karena sampai hari ini drinya belum siap tanam. Karena harus mendatangkan mesin pompa air dan membuat jaringan pipa paralon untuk penyaluran airnya.

“Karena terkendala dana, maka kami sepakat untuk bergotong royong dengan anggota Poktan dalam pengadaan dana maupun pengerjaan saluran airnya.” Kata Iman

“Kalau memang belum mencukupi pendanaanya maka dalam waktu yang tidak lama lagi saya akan berkonsultasi dengan Pak Karnali selaku Kuwu Desa Patrol untuk mencari solusinya.” Tambah Iman.

Iman juga berharap agar pihak-pihak terkait bisa membantu pengadaan atau pembuatan saluran air. Karena dari sinilah ia bisa mengawali penanaman bawang merah.

(Har/Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.