Jalan Negara Medan Banda Aceh Berlubang

0

Aceh Utara, radar-x.net – Jalan Utama Banda Aceh – Medan, di wilayah Gampung Rawang Itek, Panton Labu Kecamatan Tanah Jambu Aye, mengalami kerusakan cukup parah.

Pasalnya, aspal jalan berlubang hingga kedalaman 10 centimeter sehingga dapat membahayakan pengguna jalan, khususnya roda dua. Kerusakan terjadi di sebelum Tanggul irigasi Gampong Rawang itek.

Akibat jalan berlubang hingga terjadi gundukan yang cukup besar, hal itu bisa membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi saat ini sedang musim hujan, dan pada malam hari para pengguna jalan tidak dapat melihat hingga terperosok kelobang.

Zulkifli warga Gampong Rawang Itek mengatakan, khususnya di ruas jalan tersebut hampir setiap bulan berlobang. Setelah adanya perbaikan tidak lama kemudian berlobang lagi, hingga
mengancam keselamatan pengendara motor. Kerusakan disebabkan karena hujan atau muatan kendaraan berlebih.

Bahkan, dia mengaku hampir saja terjatuh karena jalan berlubang. Selain itu kondisi jalan juga banyak terjadi bekas tumpuan kendaraan berat, sehingga membuat roda kendaraan yang melintas tidak stabil.
“Hampir saja terjatuh, untung bisa stabil. Harapannya segera ditangani pemerintah,” ujarnya

Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan tak jarang pengendara motor kecelakaan akibat terperosok lubang pada malam hari.
“Kasihan kalau hujan atau malam hari, pengendara yang tidak mengetahui medan jalan yang rusak berakibat kecelakaan,” Kata Arman alias Jadul

Jalur nasional sebelum Tanggul irigasi kampung Rawang Itek, memang kerap mengalami kerusakan. Curah hujan yang tinggi dan kendaraan melebihi tonase diduga sebagai penyebab utama kerusakan.

“Dugaan kerusakan jalan akibat hujan dan tonase muatan yang lebih,” pungkasnya.(Mohd/Arianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.