Jadi Tuan Rumah MTQ Ke XXIX Mas Tamam Dapat Apresiasi Dari Ketua GP Ansor

0
7
Syafiudin Ketua GP Ansor sekaligus wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan. (Foto:Hol)

PAMEKASAN, RADAR-X.net – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan, Madura, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan.

Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiudin mengungkapkan, terpilihnya Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Pamekasan. Terutama para pemuda, dan santri yang gabung dalam GP Ansor.

Menurutnya, MTQ memiliki dampak positif terhadap atmosfer qur’ani di bumi Gerbang Salam. Apalagi hal itu menjadi salah satu target sukses pemerintah kabupaten (pemkab) yang menjadi pelaksana kegiatan tersebut, selain target sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, dan sukses ekonomi.

“MTQ ini sebagai ajang untuk menabur berkah atau menebar ajaran qurani. Mudah-mudahan kita semua ini bisa meneladani keindahan isi Alquran,” ungkap Syafiudin, Jum’at (15/10/2021).

Wakil Ketua DPRD Pamekasan ini menambahkan, pelaksanaan MTQ membuktikan perhatian serius pemerintah terhadap pendidikan, dan pesantren selaras dengan adanya beasiswa santri yang merupakan terobosan baru pemkab di bawah kendali Bupati Baddrut Tamam.

Baca Juga:  Ketua Umum MPSU Atensi Polresta Deli Serdang Tetap Lakukan Penyelidikan Guna Dapat Mengungkap Pelaku

Kepercayaan pemerintah provinsi menunjuk Pamekasan sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi ini bukan perkara mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Tentu, perjuangan pemkab ini butuh apresiasi dari semua pihak.

“Hormat setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan atas pelaksanaan ini, suatu persembahan terbaik di hari Santri. Ini membuktikan kalau bupatinya juga santri,” ucap Syafiudin.

Selain itu, lanjut Syafiudin, pelaksanaan MTQ di Pamekasan secara otomatis akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Dari sisi penginapan saja, seluruh hotel, home stay, tempat kos dan tempat penginapan lainnya sekarang sudah terbooking semua oleh para kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, pelaksanaan MTQ ini juga mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha, baik UMKM atau wirausaha baru (WUB).

“Mudah-mudahan ini menjadi ajang untuk mempromosikan produk lokal, terutama yang dihasilkan oleh anak muda mudi yang nanti dipamerkan dan dipromosikan. Ada banyak potensi yang kita miliki,” pungkas Syafiudin. (Hol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.