HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bondowoso Vaksinasi Ribuan Warga

0
1

BONDOWOSO, RADAR-X.net – Polres Bondowoso menggelar bakti sosial vaksinasi kepada ribuan warga di beberapa titik di Bondowoso. Salah satunya yakni di Halaman Pemda, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021. Yakni dengan tema ‘Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI, Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda’.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, pihaknya sengaja memecah pelaksanaan dalam vaksinasi ini di beberapa titik. Alasannya, agar tak terjadi kerumunan.

Namun targetnya di Bondowoso ada 2.300 warga yang divaksin sehari ini.

“Kita pecah di beberapa titik. Termasuk di Puskesmas-puskesmas. Sehingga konsentrasi massa tidak di satu tempat,” ungkap Kapolres.

Kapolres menerangkan gerakan satu juta vaksinasi dilakukan sebagai upaya Polri turut andil untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Terlebih akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus konfirmasi secara Nasional, provinsi bahkan kabupaten.

Di lain sisi, di Bondowoso populasi lansia yang divaksin baru 9 persen. Belum juga warga yang 19 tahun ke atas yang divaksin belum mencapai 100 persen. Padahal, targetnya baik secara Nasional maupun di tingkat kabupaten minimal harus 70 persen dari populasi warga.

Baca Juga:  Plt Sekda Himbau ASN Untuk Jaga Profesionalitas

“InsyaAllah kalau tercapai 70 persen herd imunity akan terbentuk,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Bupati Salwa mengaku bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya gerakan ini. Karena ini turut membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres menggelar ini. Ini sangat membantu,” kata Bupati.

Bupati Salwa juga mengaku tingginya angka kasus Covid-19 ini terjadi akhir-akhir ini.

Karena itulah, dirinya berharap masyarakat agar terus disiplin protokol kesehatan. Termasuk juga seluruh jajaran untuk mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro di wilayah masing-masingm

“Kita perlu kerja yang serius, sungguh-sungguh. Ini nyata, bukan hoax. Penyebaran C-19 sangat mengkhawatirkan. Semua pihak saya tekankan optimalkan peran PPKM Mikro, protokol kesehatan juga,” ungkap Bupati.

Di samping itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan ratusan masker kepada masyarakat secara simbolis. (Zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.