Dandim 0703/Cilacap yang di Dampingi Ketua Persit Cabang XVIII Menghadiri Acara Pelantikan Ratusan “Prajurit Kopassus Resmi Dilantik Komando”

- Penulis Berita

Sabtu, 23 September 2017 - 05:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy



(Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Risma )Foto:Muhamad

CILACAP,radar-x.net  – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Risma Lubis bersama sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Upacara Penutupan Pendidikan Kopassus angkatan 101 Tahun Anggaran 2017 di di pantai Permisan, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/09/2017).

“Tampak hadir Danjen Kopasus Mayjen TNI Madsuni, didampingi Ketua Persit Cabang BS kopasus bersama sejumlah Dansat jajarannya Kopassus, para Asisten Kopassus serta para Kabalak Kopassus. Juga terlihat saat itu Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf. Ariful Mutaqin mewakili Danrem 071/WK, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofuq Alfian, Pasi Intel Kodim Kapten Inf. Taryun, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Anshori, Dan Unit Intel Lettu Inf. Jurizal serta para orang tua Siswa Pendidikan Komando.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ratusan Prajurit Kopassus telah berhasil melalui proses pendidikan selama 7 bulan untuk menjadi salah satu anggota Komando Pasukan Khussus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Mereka berhasil melalui seluruh pendidikan komando, mulai dari tahap basis, tahap gunung hutan, dan tahap rawa laut dan kemampuan menembak, fisik, beladiri serta penggunaan senjata tradisional hingga pendekatan dengan masyarakat.

Baca Juga:  Ketua DPC PDI-P Laporkan Dugaan Adanya Pengurangan Hasil Perolehan Suara Ke Bawaslu

Meski sudah lulus pendidikan Komando dan berhak memakai brevet komando, Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni meminta, agar setiap Prajurit Komando Angkatan 101 menunjukkan karya nyata yang positif untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, diawali pengabdiannya di satuan Komando.”Untuk menjadi prajurit Komando tidaklah mudah, karena sangat beratnya latihan yang harus dijalani oleh setiap siswa Komando.

Ciri khas Kopassus dalam pembentukkan Prajurit Komando yaitu kebersamaan dengan melepas pangkat dan jabatan. Kebersamaan inilah yang melahirkan jiwa korsa yang tinggi yang pada akhirnya menjadi modal utama untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara.” jelasnya (Madsuni).

“Menurut Danjen Kopassus, yang membedakan kalian dengan satuan lain adalah dari tes psikologi dan pada hari ini terbukti mampu bertahan dibawah tekanan dan penderitaan dalam situasi apapun. Kondisi ini mewujudkan Prajurit Komando yang memiliki sikap mental seorang prajurit sejati, Militansi yang tinggi, tahan uji dan pantang menyerah dalam menghadapi situasi sesulit apapun.

“Kualifikasi yang telah kalian capai,  belumlah cukup untuk memegang prajurit yang mahir dan handal karena masih banyak lagi kemampuan dan ketrampilan yang harus dimiliki,sebagai pelengkap menjadi pasukan khusus. Jangan berputus asa, tetap pelihara dan tingkatkan kemampuan melalui budaya belajar dan berlatih serta terus mengikuti dinamika perkembangan situasi diera globalisasi saat ini.” tegasnya.

Baca Juga:  Program Bantuan Pangan Non Tunai Kecamatan Patrol Terdistribusikan

Upacara penutupan pendidikan Komando ini diakhiri dengan pemasangan brivet Komando dan pemakaian baret merah. Tampak Danjen Kopassus bersama sejumlah petinggi kopassus lainnya, memasangkan brivet Komando dan baret merah kepada Prajurit Komando yang baru dilantik.

Terlihat juga Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT bersama Ketua Persit Cabang XVIII juga turut serta memasangkan brivet dan baret kepada prajurit yang baru di Lantik,para orang tua dari siswa Pendidikan Komando ikut hadir. (Muhamad)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dewan Harap, Kades dan BPD Bangun Kerjasama Demi Kemajuan Desa
UD Peduli Umat: Pusat Kebutuhan Pertanian Yang Berjasa Bagi Petani Di Desa Sukokerto
Pimpin Apel Perdana, Pj. Heri Sampaikan ASN Melayani Masyarakat Sepenuh Hati
Polres Nganjuk Bongkar Tiga Lokasi Sekaligus Diduga Tempat Judi Sabung Ayam
RS Bhayangkara Bondowoso Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis
Dewan Ajak Untuk Lestarikan Seni Tari Daerah
DPRD Murung Raya Dukung Program Pemerintah
Anggota DPRD Mendorong Kerja Sama Seluruh Pihak dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Selama Pilkada
Berita ini 51 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 21:53 WIB

Gali Sejarah, Pj. Bupati Batu Bara Boyong 11 Zuriat Kedatukan se-Kabupaten Batu Bara

Minggu, 9 Juni 2024 - 21:15 WIB

Rajut Kembali Budaya Melayu, Pemkab Batu Bara MoU dengan Pemkab Siak

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:09 WIB

Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Pemberian Gelar Adat Bupati Siak

Senin, 3 Juni 2024 - 19:50 WIB

Dato’ Muhammad Zaki Akan Bangunkan Istana Kerajaan Adat di Batu Bara

Minggu, 2 Juni 2024 - 20:21 WIB

Malam “ANUGERAH AWARDING” Lomba RT Tingkat Kecamatan Tulangan, Sidoarjo

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:23 WIB

Lomba Antar RT Di Kabupaten Sidoarjo Memasuki Penilaian Tingkat Kecamatan, Warga Kota Delta Antusias

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:35 WIB

Pj. Bupati Nizhamul Pimpin Keberangkatan 249 Jamaah Haji Asal Batu Bara  

Senin, 13 Mei 2024 - 13:29 WIB

LSM KPK Akan Terus Konsisten Cegah Korupsi di Wilayah Pedesaan

Berita Terbaru

Sepakbola

Pj Bupati Heri Buka Turnamen sepak Bola U – 12

Senin, 24 Jun 2024 - 21:59 WIB