Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Polsek Omben Bagikan 300 Masker Gratis

0
31

SAMPANG, RADAR-X.net – Polsek Omben jajaran Sampang, kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu membagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Omben, Koramil Omben dan Staf Kecamatan Omben membagikan sebanyak 300 masker kepada masyarakat yang melintas di Mako Polsek Omben kesatuan Polres Sampang. Senin (14/06/2021).

Sebelum memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, personil Polsek Omben dan Koramil Omben juga memberikan himbauan dan tegoran kepada masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan khususnya penggunaan masker diluar rumah.

Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH, di Mapolres Sampang mengatakan bahwa pagi tadi sudah dilaksanakan pembagian masker kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Omben Kabupaten Sampang.

Ipda Andrik juga menjelaskan alasan dilaksanakan pada Senin pagi dikarenakan banyaknya masyarakat yang akan menuju pasar Omben setiap hari Senin dan kamis sangat ramai dikunjungi warga masyarakat.

“Polsek Omben, Koramil Omben dan Kecamatan Omben sudah menyiapkan sebanyak 300 masker kesehatan yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Omben, sekaligus mengantisipasi masuknya varian baru virus Covid-19 dari Kabupaten Bangkalan,” terang Kapolsek Omben kepada media.

Baca Juga:  Pemerintah Kecamatan Sukaresik Gelar Sosialisasi New Normal Percepatan Penanganan Covid-19

Mantan KBO Sat. Reskrim Polres Sampang ini juga menjelaskan bahwa dalam pencegahan Covid-19 di Kecamatan Omben, rasa kebersamaan dan sinergitas dari Polsek Omben, Koramil Omben serta Kecamatan Omben terlihat kompak dan harmonis dalam setiap kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari masuknya kasus Covid-19 di Kecamatan Omben, Forkopimcam Omben beserta seluruh anggotanya selalu bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan imbauan, pembagian masker, pembagian bantuan pemerintah bahkan kegiatan vaksinasi selalu bersama.

Dengan kekompakan tersebut, Ipda Andrik Soejarwanto SH, mengajak semua warga khususnya yang berdomisili di Kecamatan Omben, mendukung segala kegiatan TNI-POLRI dan Pemerintah Kecamatan Omben yang bertujuan memberikan rasa aman masyarakat dari ancaman corona virus desease 2019 yang sedang melanda bangsa ini.

“Saya selaku Kapolsek Omben mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam ini selalu melaksanakan 5M dalam kehidupan sehari-hari sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 sekaligus menjadi pelopor kepatuhan protokol kesehatan yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya,” pungkas Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto SH. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.