Kadis Perikanan Batu Bara Uraikan Kronologi Tentang Kelompok Penerima Bantuan Benur Udang

0
0

BATU BARA, RADAR-X.net – Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Batu Bara Antoni Ritonga paparkan terkait Kelompok budidaya Penerima Benur Udang dan benih ikan yang ada di Dusun Guntung Timur Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jumat (16/07/2021).

Antoni menjelaskan, tidak ada pemalsuan data, cuma ada kesalahan dari Operator dalam pengetikan surat Karena surat tiga kali dilakukan Perubahan, mungkin karena buru-buru untuk diberikan kepada Pak Citra Komisi I anggota DPRD Batu Bara meminta data penerima dana DAK 2021.

“Jadi yang ke-tiga kali itu surat salah ketik. Sebab Pak Citra minta bahan/alat yang diberikan kepada setiap penerima lengkap dengan jumlah uangnya, dan Pak Citra minta harus sudah sampai sebelum Paripurna dimulai. Sementara saya sedang Rapat di Aula Rumah Dinas Bupati.” Kata Antoni kepada media di ruang kerjanya Kantor Dinas perikanan Desa Perupuk Kab. Batu Bara. Jumat (16/07/21).

Pada saat itu, lanjut Antoni, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lagi Rapat Laporan Keuangan Pemerintah (LKPD) dengan Panitia Khusus (Pansus) LKPD secara berurutan. Kelompok Usaha Ridho Ilahi, budidaya benur udang dan benih ikan yang berada di Dusun Guntung Timur Desa Guntung mendapatkan Bantuan dana dari anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020

Baca Juga:  BUMG Maju Bersama, Budidaya Pengemukan Sapi di Desa Seuneubok Lhong

“Benar ketua kelompok memiliki KTP Desa kwala gunung Kecamatan Datuk Lima puluh,
Namun Penerima bantuan berlokasi di Desa Guntung sesuai lokasi tambak berada dan anggota kelompoknya tinggal di desa Guntung sesuai usaha atau tambak yang ada di desa guntung.” Jelas Antoni.

“Penyaluran benur tersebut telah sesuai dengan lokasi usaha tambak, yaitu Desa Guntung, bukan kwala Gunung, walaupun ketuanya memiliki KTP kwala Gunung.” Tandas Antoni. (Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.