Bupati Lantik 36 Anggota Terpilih Dari 6 Desa Tiga Kecamatan

0
30

PURUK CAHU, RADAR-X.net – Bupati Kabupaten Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph secara langsung melantik 36 anggota BPD Terpilih di enam desa tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan Pelantikan BPD pada Rabu (15/9/2021), berlangsung di Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Murung Raya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, secara langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Rejikinoor, S.Sos, dan Ketua DPRD Murung Raya, Doni SP, M.Si, Camat Seribu Riam, Roy Cahyadi, Kepala Dinas DPMD Murung Raya, Asnawiayah, SE, dan kepala Desa Juking Pajang, Subhan, Kepala Desa Muara Jaan, Nanang hingga tamu undang.

Camat Murung, H. Fitrianul Pahriman, SP. M.Si, saat menyampaikan dalam laporannya mengatakan bahwa pada Rabu (15/9/2021) di Kantor Dewan Adat Dayak, ada 36 Anggota Badan permusyawaratan desa (BPD) yang Terpilih dilantik secara langsung oleh Bupati Murung Raya, periode tahun 2021-2027.

“Ada 36 anggota Badan Permusyawatan desa (BPD) di enam Desa tiga Kecamatan yang dilantik dengan rincian, Kecamatan Murung, Desa Juking Pajang, Desa Muara Jaan, kecamatan Tanah Siang, Desa Konut, Desa Dirung Bakung, dan Kecamatan Seribu Riam, Desa Tumbang Naan, Dasa Tumbang Jojang.” Kata Fitrianul Pahriman.

Baca Juga:  Desa Gunosari Menata Kepemerintahan Tahun 2018 Melalui Musrenbangdes

Camat Murung, mengatakan pelantikan 36 anggota BPD ini dihimbau sebelum melaksanakan pelantikan wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah, dan juga jaga jarak yang sudah tentukan, hingga wajib memakai masker.

Dalam kesempatan itu, Bupati Murung Raya, Drs. Perdie Midel Yoseph saat menyampaikan sambutannya mengatakan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik ini, agar bisa bekerja dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi tugas masing-masing.

“Oleh karena BPD merupakan sebagai unsur pemerintahan desa, mitra kerja kepala desa, untuk itu harus membangun komunikasi yang harmonis, bersenergi dalam pelaksanaan pembangunan desa guna kepentingan masyarakat di Desa,” kata Perdie.

Bupati Perdie berharap, kepada semua anggota BPD dapat melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaaan tugas kepala desa dengan baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan desa, sehingga pelaksanaanya dapat lebih efektif, transparan serta pengelolaanya dapat di pertamggungjawabkan secara baik dan benar sesuai dengan ketentun yang berlaku.

“Saya meyakini dengan adanya kekompakan di desa bersama kepala desa BPD dan perangkat desa para tokoh masyarakat akan melahirkan pemerintahan desa maju, mandiri, dan kuat, dan dapat di nikmati kehidupan yang aman, tertib penuh kekeluargaan.” Ucap Perdie.

Baca Juga:  Rapat Kerja Mitra Komisi IV DPRD Lampung Utara

“Melalui kesempatan ini, saya ucapakan selamat kepada para anggota BPD terpilih yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan, dapat menjadi seorang abdi Negara dan abdi masyarakat yang berdedikasi,” ungkap Perdie.

“Saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara serta panitia pelaksana yang telah berperan aktif dalam mensukseskan pemilihan anggota BPD di enam Desa tiga Kecamatan,” tutur Bupati. (Aswadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.