Bangun Komitment, Ketua AKD Dan Ketua Katar Omben Siap Promosikan Potensi Desa

0
35

SAMPANG, RADAR-X.net – H. Ali Mustofa SH MAP, ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Omben Sampang bersama ketua karang taruna kecamatan Omben dan elemen masyarakat siap membangun desa menjadi desa yang lebih maju, serta siap mempromosikan potensi alam dan produk olahan desa yang ada di kecamatan Omben.

Selain itu, pihaknya siap bergandengan tangan bersama-sama dengan camat Omben dalam membangun perkembangan ekonomi kreatif dan Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kecamatan Omben demi kemajuan dan tuntutan zaman.

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Ali Mustofa SH MAP, usai menghadiri Bulan Bhakti Karang Taruna ke 61 di Pendopo Bupati Sampang, Jawa Timur, Senin (27/09/2021).

Pria yang menjabat sebagai kepala desa Jrangoan Omben itu menambahkan, bahwa banyak potensi desa yang sampai saat ini masih belum terangkat. Sehingga menurutnya, perlu kekompakan dan kebersamaan untuk memajukannya.

Saat dikonfirmasi H. Topa sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa di kecamatan masih banyak produk lokal yang perlu dikembangkan dan dipromosikan seperti kerajinan tangan yang berupa anyaman dari bambu, janur hingga anyaman dari pelat plastik, juga produk olahan lokal seperti kripik singkong dan minuman dari ramuan dari daun pepaya.

Baca Juga:  Karang Taruna Kabupaten Sampang, Sukses Gelar Beberapa Kegiatan Selama Ramadhan

“Iya banyak potensi desa mas..! Seperti di desa Madulang, Napo Daya, Desa Jrangoan, Desa Tambak.” Kata H. Topa.

“Maka dari itu, kami bersama dari berbagai unsur dan elemen masyarakat, bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan Omben.” Ucap H. Topa

Sementara ketua karang taruna kecamatan Omben, melalui anggotanya Abd. Rozak mengatakan, pihaknya selalu siap  berkordinasi dengan semua elemen masyarakat dan organisasi di tingkat kecamatan.

“Insya Allah kami selalu siap dalam segala kegiatan demi kemajuan kecamatan Omben.” Kata Abd. Rozak singkat.

Hingga berita ini di naikkan, H. Ali Mustofa SH MAP, kepala desa Jrangoan terpilih sebagai salah satu kepala desa terbaik se-kabupaten Sampang, sedangkan ketua karang taruna kecamatan Omben Makmun Villa, terpilih sebagai salah satu ketua karang taruna kecamatan terbaik. (MK/TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.