Air Hujan Menggenang, LSM KPK Nusantara Sampang Sesali Pintu Air Di Gang Garuda

0

Sampang, radar-x.net – Pintu air yang berada di Jl. Garuda RT.003/RW.007 Kelurahan Rong Tengah Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga membuat pemukiman warga setempat digenangi air hujan yang mencapai lutut orang dewasa. Rabu, 09/12/2020.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x, proyek pintu air yang fungsinya untuk mengamankan pemukiman warga dari luapan air dan mencegah adanya genangan air supaya tidak naik ke jalan dan pemukiman warga ternyata tidak sesuai harapan.

Pasalnya, salah satunya pintu air yang tidak berfungsi maksimal dan menjadi PR berat bagi warga saat hujan turun yaitu pintu air yang berada di Jl. Garuda RT.03/RW.07 Sampang diduga proyek tersebut dikerjakan asal jadi oleh oknum pelaksana yang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah. Namun lebih mementingkan dirinya daripada masyarakat.

Ironisnya, pintu air yang dibangun itu direncanakan untuk mencegah luapan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga namun nyatanya membuat beban baru bagi Masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Syamsul Arifin Sekretaris LSM KPK Nusantara DPC Sampang menyayangkan adanya pembangunan pintu air yang dikerjakan asal jadi oleh pihak terkait, dimana proyek itu tidak sesuai dengan harapan warga.

“Kok bisa ya, air melonjat dari pintunya. itu kan aneh…!” Ucap Arif sapaan akrabnya.

“Coba pikir saja secara logika, fungsinya pintu air itu kan untuk menahan masuknya air sungai ke selokan, supaya saat terjadi banjir atau ada luapan air sungai tidak menggenangi pemukiman warga yang berada di sekitar lokasi. Kalau air sungai melompat seperti itu, apa fungsinya pintu air..?” Sesal Arif.

“Berarti pintu air yang ada di Jl. Garuda itu tidak berfungsi, hanya buang-buang anggaran saja.” Tutup Arif. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.